NGAWI – Kilasfakta.com. Dalam upaya mensukseskan giat vaksinasi massal terhadap semua golongan umur penduduk secara serentak sehingga target nasional mencapai herd imunitty dapat terpenuhi, Polsek Ngrambe gelar vaksinasi serentak dan zoom meeting bersama Wakapolri, Senin (21/03/2022).

Zoom meeting bersama Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dari Pendopo Kabupaten Brebes, Jawa Tengah diikuti oleh Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, S.I.K., M.H. serta seluruh Kapolda, Kapolres dan Forkopimda Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia dari wilayahnya masing-masing.

Usai mengikuti zoom meeting dengan Wakapolri, Kapolsek Ngrambe IPTU Sukoco, S.H. bersama Kapolres dan Forkopimcam Ngrambe meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak di Mako Polsek Ngrambe dengan sasaran lansia, masyarakat umum dan lanjutan (booster).

Menurut IPTU Sukoco, dengan menggandeng tenaga vaksinator dari Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Ngawi, dirinya berharap, capaian vaksinasi bagi seluruh golongan usia di Kecamatan Ngrambe dapat segera terpenuhi.

“Giat vaksinasi serentak di Mako Polsek dengan sasaran warga lansia dan masyarakat umum di wilayah Kecamatan Ngrambe ini kita gelar sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi,” ungkapnya.

IPTU Sukoco mengaku, dalam gelaran vaksinasi massal tersebut, pihaknya mampu menjangkau 123 orang warga dari target 100 orang warga, 166 orang warga berhasil di vaksin, sedang 7 orang lainnya terpaksa ditunda karena alasan kesehatan.

“Dengan menggunakan vaksin jenis Covovax sebanyak 54 dosis, Pfizer 32 dosis dan AstraZeneca 30 dosis, semoga target percepatan kekebalan kelompok (herd immunity) dapat terpenuhi menjelang bulan Ramadhan 1443 H/2022 M,” harap IPTU Sukoco.

(Agus C)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *