Views: 47
0 0
Polsek Pemalang Bubarkan Antrian Warga yang Berkerumun di Kantor Disdukcapil Pemalang
Categories: kesehatan

Polsek Pemalang Bubarkan Antrian Warga yang Berkerumun di Kantor Disdukcapil Pemalang

Read Time:1 Minute, 51 Second

Pemalang – Kilasfakta.com, Di tengah Pandemi, pentingnya pencegahan penyebaran (Covid-19) dengan protokol kesehatan seperti jaga jarak, dan kerumunan orang masih terlihat di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcatpil) Pemalang.


Warga Pemalang dari berbagai wilayah itu mendatangi Kantor Disdukcatpil untuk mempertanyakan pembuatan data kependudukan seperti KTP Elektronik (E-KTP) akte kelahiran dan administrasi lainya.

Sarinah (40), warga Kecamatan Comal mengaku kesulitan mengakses secara online pendaftaran akte kelahiran baru sehingga harus terpaksa mendatangi kantor Disdukcatipil. Namun ia terpaksa harus gigit jari karena tidak difasilitasi secara manual oleh petugas Disdukcapil.

“Susah sekali dalam mengakses permohonan data secara online, sehingga terpaksa harus mengurus secara manual,” ujar Sarinah.

Dari pantauan sang petualang Jurnalis puluhan warga yang berkurumunan di depan pintu pagar kantor Disdukcapil akan mengurus secara manual dan tidak terlayani. Tidak hanya orang dewasa dalam antrian itu, warga juga terlihat membawa balita tanpa menggunakan masker di depan kantor atau di pinggir jalan,

Sekitar pukul 10:20 WIB Hari Rabu 3 Juni 2020 AKP Kabul Santoso selaku Kapolsek Pemalang beserta dua personil anggotanya telah membubarkan kerumunan atau gerombolan di depan pintu kantor Disdukcapil di jalan raya Pemuda Pemalang,

Himbauan dari Kapolsek bahwa, ” Kepada warga atau masyarakat Pemalang untuk yang melaksanakan kepentingan di Kantor disdukcapil, untuk mematuhi protokol kesehatan dan selalu gunakan masker serta jaga jarak.

Jangan sampai bersentuhan dengan pengantri yang lain, kemudian antrilah dengan baik demi terlindungi diri kita dari penyebaran virus Corona, Kemudian dalam memarkirkan kendaraan hanya satu sap dan tidak boleh dobel tolong untuk mas parkir untuk parkir kendaraan, Karena disini adalah jalan untuk umum dan ramai kendaraan, Jadi diharapkan untuk bisa parkir satu sap dan tidak mengganggu arus lalulintas yang lain, Terima kasih atas perhatiannya semua, Ucap Kapolsek kepada yang mengantri maupun pengguna jalan,

Sementara itu Ni Wayan Asrini selaku Kepala Disdukcatpil Pemalang menyatakan, Kami sudah mensosialisasikan kepengurusan Administrasi Kependudukan (Adminduk) harus secara online sebagaimana aplikasi yang ada, Kemudian di masing-masing pelayanan di kantor Kecamatan se Kabupaten Pemalang sudah ada fasilitas tentang pelayanan data-data, Namun begitu, masyarakat tetap tidak mengerti dan memaksakan diri mendatangi kantor Disdukcatpil.


“Masyarakat dihimbau tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap jaga jarak dan menggunakan masker, seperti yang dihimbau dari Kapolsek tadi siang dan diharapkan menggunakan aplikasi online dalam kepengurusan Adminduk,” kata Wayan.

(A’idin)

Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %
kilasfakta

Recent Posts

Jumat Berkah Bagi-Bagi Nasi Sewelas Coffee

PATI - Kilasfakta.com, Pati (03/12/2021) - Sewelas Coffee terus mendulang pahala dan keberkahan dengan menggelar…

03/12/2021

Angka Covid-19 Menurun, Bupati Minta HIPMI Dukung Pemulihan Ekonomi Lokal

PATI - Kilasfakta.com, Kasus Covid-19 di Pati menunjukkan tren penurunan sejak beberapa bulan terakhir. Data…

03/12/2021

Dukung Vaksinasi, Wakil Ketua II DPRD Pati Minta Warga Tidak Takut Divaksin

PATI – Kilasfakta.com, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pati, Hardi meminta warga untuk tidak takut…

30/11/2021

Pengurus PWI Kabupaten Pati Masa Bakti 2021-2024 Dilantik

PATI - Kilasfakta.com, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pati Masa bakti 2021-2024 dilantik dan…

30/11/2021

PATI – Kilasfakta.com, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pati, Hari meminta warga untuk tidak takut…

30/11/2021

Belum Selesai, DPRD Pati Perpanjang Pembahasan Tiga Raperda

PATI – Kilasfakta.com, Gabungan komisi di DPRD Kabupaten Pati akhirnya sepakat menambah waktu untuk membahasa…

30/11/2021