Klaten – Kilasfakta.com, Hingga pada hari Sabtu,11/4/20 ini, jumlah warga Kabupaten Klaten yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 1 orang lagi. Hingga total ada 2 warga Kabupaten Klaten yang positif terkena virus Covid-19.

Juru bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Corona Kabupaten Klaten, dr Cahyono Widodo,menyatakan,saat ini ada penambahan 1 pasien positif Covid-19, jadi total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Klaten ada 2 pasien.

Diketahui bahwa pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki dan berusia 55 tahun. Pasien saat ini tengah menjalani perawatan di ruang isolasi salah satu rumah sakit di Kabupaten Klaten.

Hingga saat ini pasien tersebut dalam kondisi stabil dan terus membaik,pasien tersebut sebelumnya pernah dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Solo.

Langkah cepat langsung dilakukan oleh Gugus Tugas Covid-19 Klaten, dengan melakukan pelacakan kepada orang-orang yang melakukan kontak langsung dengan pasien. terutama dari pihak keluarga, rekan kerja dan lingkungan sekitar turut menjalani pemeriksaan.

Hasil pemeriksaan cepat yang dilakukan tersebut menunjukan hasil negatif, namun mereka tetap diminta melakukan isolasi mandiri.
Hasil pemeriksaan cepat/ rapid test pada kontak erat serumah, dan teman kerja negatif, selanjutnya dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari terhitung mulai terakhir kontak dengan pasien positif virus corona, terang Cahyono.

Lebih lanjut, Cahyono Widodo berpesan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik,dan menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, cuci tangan pakai sabun, memakai masker dan physical distancing.

Hingga saat ini,di Kabupaten Klaten perhari Sabtu,11/4/20,jumlah pasien dengan kategori ODP sebanyak 787 orang,PDP sebanyak 25 orang,dan yang positif covid 19 ada 2 orang.

Pemerintah Kabupaten Klaten, telah mengambil langkah cepat dan tanggap dalam pencegahan dan penanganan virus Covid-19, pungkasnya.

(Hms Klt/Pur)

Terima kasih atas tanggapannya

%d blogger menyukai ini: