PATI – Kilasfakta.com, Untuk menunjang pelaksanaan pembelajaran di tahun Pelajaran baru, Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntammah, berharap agar program vaksinasi terhadap tenaga pendidik dapat tuntas sebelum bulan Juli. Harapan itu disampaikan, karena bulan Juli merupakan awal tahun pelajaran baru. “Semua tenaga pendidik harus sudah divaksin, sebelum bulan Juli,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Diharapkan, tahun pelajaran baru ini, pembelajaran dapat dilaksanakan secara tatap muka. Oleh karenanya, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga mengimbau agar pihak sekolah dapat mempersiapkan dengan matang terkait dengan sarana dan prasarana sebagai pemenuhan protokol kesehatan secara ketat, guna menghadapi pembelajaran tatap muka.

Menurut Muntamah, pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati, perlu turut serta untuk melakukan pengecekan secara langsung terkait dengan kesiapsiagaan pihak sekolah dalam pemenuhan protokol kesehatan. “Ini perlu perhatian secara serius agar persiapannya benar-benar matang. Termasuk koordinasi dengan pihak orangtua siswa terkait dengan aturan-aturan yang akan diterapkan, agar semua pihak dapat berkomitmen untuk mentaati protokol kesehatan,” imbuh Muntamah.

Lebih lanjut, Muntamah menegaskan, prinsip dalam memperketat protokol kesehatan harus dinomorsatukan, agar tidak muncul klaster baru. “Sekolah memastikan ketersediaan handsanitizer, tempat cuci tangan beserta sabun, kemudian persediaan masker dan thermo gun. Termasuk penempatan kursi siswa yang ditata berjarak, dan jumlah pembatasan siswa yang masuk di dalam kelas,” pungkasnya.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *