NGAWI – Kilasfakta.com. Bantuan Program Sembako (BPNT) 2022 Cair untuk bulan Januari, Februari dan Maret. BPNT tahap pertama Tahun 2022 mulai disalurkan kepada penerima manfaat (KPM). Guna percepatan pencairan dana BPNT Kementrian Sosial menggandeng PT. Pos Indonesia.

Tidak seperti biasanya (KPM) menerima BPNT sembako dari E-Warung, akan tetapi KPM mencairkan uang sebesar 600 Ribu rupiah ( dua ratus ribu per bulan) melalui Kantor Pos Indonesia.

Sebanyak 432 KPM tambahan program BPNT Desa Karangbanyu Kecamatan Widodaren, dalam penyaluranya melalui Kantor Pos Walikukun, bertempat di balai desa Karangbanyu dan hadiri Kades Karangbanyu beserta Perangkatnya, BPD, segenap kepala Dusun, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas karangbanyu, pada Hari Senin (28/02/2022).

“Saat pendistribusian petugas dari Kantor Pos Walikukun melakukan validasi penerima (KPM) dengan metode foto menggunakan face recognition, kemudian dilakukan GEO tagging dan memotret KPM.”

Sumanto selaku Kades Karangbanyu, saat di temui awak media Kilasfakta.com menjelaskan, kucuran perdana BPNT dalam bentuk Uang Cash oleh petugas dari Kantor Pos Walikukun diharapkan, masyarakat yang mendapatkan Uang BPNT, agar dapat menggunakannya sesuai kebutuhan masing- masing KPM. Dana BPNT yang diterimanya langsung berbentuk uang secara utuh dengan harapan pemerintah supaya bisa lebih bermanfaat, tegasnya.

Sarmi (65 tahun), salah satu warga dusun Pulo Rt 01 Rw 01, yang termasuk dalam daftar KPM, merasa sangat terbantu dengan adanya bansos penyaluran BPNT ini.

“Dulu biasanya penyaluran BPNT ngambilnya di agen atau e-warung, namun sekarang bantuannya dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 200.000,00 per bulan. Alhamdulilah, tadi terimanya uang sebesar Rp 600 ribu,”katanya.

Dalam pelaksanaan penyaluran BPNT tampak petugas dan KPM tetap mentaati protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

(Agus C)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *