Views: 13
0 0
Resmikan Salut Cempaka Pati, Ini Pesan Bupati Haryanto
pendidikan

Resmikan Salut Cempaka Pati, Ini Pesan Bupati Haryanto

Read Time:1 Minute, 9 Second

PATI – Kilasfakta.com, Bupati Pati Haryanto menghadiri peresmian kantor Sentra Layanan Universitas Terbuka (Salut) Cempaka Pati di Desa Margorejo Kecamatan Margorejo Pati, Sabtu (20/11/2021).

Adapun visi yang dicanangkan ialah menjadi perguruan tinggi terbuka dan jarak jauh (PTTJJ) berkualitas dunia dalam menghasilkan lulusan pendidikan tinggi yang memiliki daya saing serta mengembangkan teori dan praktik PTTJJ.

Bupati Pati Haryanto usai meresmikan kantor Salut Cempaka Pati menyampaikan, bahwa dengan dibukanya kantor Salut Cempaka Pati dapat memberikan manfaat, khususnya bagi para pegawai untuk menempuh pendidikan hingga memperoleh gelar sarjana.

“Hal ini dikarenakan, melalui UT ini, dapat melanjutkan pendidikan tinggi baik secara jarak jauh maupun jarak dekat. Bahkan sebelum adanya pandemi covid – 19 ini, UT telah berjalan cukup lama dan menampung banyak mahasiswa khususnya dari Kabupaten Pati”, ujarnya.

Selain itu, lanjut Bupati, bagi pegawai yang bekerja di pemerintahan daerah, tidak membeda – bedakan. Baik lulusan universitas ternama maupun universitas swasta yang lain. Sebab yang diutamakan ialah kemampuan dan kualitas tiap personal.

“Oleh karena itu saya mengapresiasi upaya Ketua Salut Cempaka Pati yang telah menyediakan tempat untuk berkoordinasi, berkonsentrasi, mengatur registrasi dan lainnya dalam rangkan menyiapkan calon mahasiswa”, jelasnya.

Pihaknya pun menyebut sejauh ini UT telah menampung lebih dari 1.000 mahasiswa yang sebagian besar berasal dari Kabupaten Pati.

“Tentunya hal ini dapat memberikan nilai tambah bagi mahasiswa di dalamnya serta membantu orang tua yang terbatas untuk melanjutkan ke bangku perkuliahan”, pungkasnya. (po1/PO/MK)

Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %
media kilasfakta

Recent Posts

KOKAM dan SAR Muhammadiyah Ngawi Gelar LATGAB, “Penanganan Pohon Tumbang dan Snake Rescue

    NGAWI - Kilasfakta.com. Komando kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah yang selanjutnya disingkatKOKAM Pemuda Muhammadiyah…

29/11/2021

Musim Penghujan, Dewan Pati Minta Warga Gotong Royong Antisipasi Banjir

PATI – Kilasfakta.com, Intensitas curah hujan saat sekarang sudah mulai tinggi, dan mengakibatkan banjir di…

29/11/2021

Vaksinasi Desa Karang Jompo Diselenggarakan Rutin Seminggu Sekali

PEKALONGAN - Kilasfakta.com, Dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi dan untuk menekan berkembangnya Virus Covid-19 Pemerintah…

28/11/2021

Acara “Rembug Desa” Desa Cepiring Kabupaten Kendal Memanas

CEPIRING - Kilasfakta.com - Dengan Tema "Klarifikasi Bumdes" Berlangsung Seru Dalam Suasana Memanas, Jumat 26/11/2021…

27/11/2021

Aksi Damai Ormas Pemuda Pancasila Jateng, Tuntut Junimart Girsang Meminta Maaf Lewat Media Nasional

SEMARANG - Kilasfakta.com - Organisasi massa (Ormas) Pemuda Pancasila melakukan Aksi Damai di Kantor DPRD…

27/11/2021

Dewan Pati Minta Warga Pahami Rencana Pemberlakuan PPKM Level 3

PATI – Kilasfakta.com, Informasi terkait rencana pemerintah yang bakal memberlakukan PPKM Leve3 secara serentak mulai…

26/11/2021