Views: 13
0 0
Satpol PP Kota Semarang Akan Tindak Tegas Gedung atau Bangunan yang Diduga Melanggar Perda
Categories: pemerintah

Satpol PP Kota Semarang Akan Tindak Tegas Gedung atau Bangunan yang Diduga Melanggar Perda

Read Time:1 Minute, 28 Second

SEMARANG-Kilasfakta.com, – Sebagai penegak Perda Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang akan menjalankan tugas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Yaitu akan menindak tegas gedung-gedung atau bangunan yang diduga melanggar perijinan dalam proses pembangunannya.
“Jika memang dari hasil survey lapangan, gedung atau bangunan itu melanggar aturan, akan kami tindak tegas. Apakah nantinya akan dilakukan penyegelan atau pembongkaran tergantung dari Dinas Tata Ruang (Distaru, red) Kota Semarang bagaimana rekomendasinya nanti,” jelas Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto, SH di kantornya saat dikonfirmasi awak media, terkait dugaan pelanggaran perijinan pembangunan gedung di Jl. Ngaglik Lama No. 126 (Jl. Rinjani) Kelurahan Bendungan, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang.

Kenapa menunggu rekomendasi dari Distaru, lanjut Fajar, karena Distaru sebagai pemilik ijin tekhnik dalam proses pembangunan gedung tersebut. Sehingga Satpol PP tidak salah langkah dalam menjalankan tugas sebagai penegak Perda Kota Semarang.

Oleh sebab itu, disarankan oleh Kepala Satpol PP, agar segera konfirmasi ke pihak Distaru Kota Semarang, agar segera ditindaklanjuti prosesnya. Dan tahapannya, akan dikeluarkan SP (Surat Peringatan) 1,2 dan 3. Dengan jarak waktu 7 hingga 9 hari kerja dari masing – masing SP tersebut.
“Ya langsung saja ditanyakan. Setelah nanti Distaru mengeluarkan rekomendasi. Kami langsung menindaklanjuti,” tegas Fajar.

Seperti informasi yang diterima, ada laporan dari masyarakat bahwa ada dugaan pelanggaran pembangunan gedung yang ada di Jl. Ngaglik Lama No. 126 (Jl. Rinjani) Kelurahan Bendungan, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang. Yaitu dugaan pelanggaran lingkungan, jumlah lantai tidak sesuai perijinan dan lainnya.

Namun hingga berita ini diturunkan, dari pantauan yang dilakukan masyarakat, pengerjaan pembangunan gedung yang dimaksud masih tetap berjalan dan belum ada tindakan apapun. Padahal pelaporan sudah dilakukan sejak bulan Juni 2020 lalu.

Masyarakat berharap, pemerintah Kota Semarang (pemkot) melalui penegak Perda, segera menindaklanjuti laporan tersebut. Agar wibawa pemkot semakin hebat seperti mottonya. (PURBLEDEK’S)

Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %
kilasfakta

Recent Posts

KOKAM dan SAR Muhammadiyah Ngawi Gelar LATGAB, “Penanganan Pohon Tumbang dan Snake Rescue

    NGAWI - Kilasfakta.com. Komando kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah yang selanjutnya disingkatKOKAM Pemuda Muhammadiyah…

29/11/2021

Musim Penghujan, Dewan Pati Minta Warga Gotong Royong Antisipasi Banjir

PATI – Kilasfakta.com, Intensitas curah hujan saat sekarang sudah mulai tinggi, dan mengakibatkan banjir di…

29/11/2021

Vaksinasi Desa Karang Jompo Diselenggarakan Rutin Seminggu Sekali

PEKALONGAN - Kilasfakta.com, Dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi dan untuk menekan berkembangnya Virus Covid-19 Pemerintah…

28/11/2021

Acara “Rembug Desa” Desa Cepiring Kabupaten Kendal Memanas

CEPIRING - Kilasfakta.com - Dengan Tema "Klarifikasi Bumdes" Berlangsung Seru Dalam Suasana Memanas, Jumat 26/11/2021…

27/11/2021

Aksi Damai Ormas Pemuda Pancasila Jateng, Tuntut Junimart Girsang Meminta Maaf Lewat Media Nasional

SEMARANG - Kilasfakta.com - Organisasi massa (Ormas) Pemuda Pancasila melakukan Aksi Damai di Kantor DPRD…

27/11/2021

Dewan Pati Minta Warga Pahami Rencana Pemberlakuan PPKM Level 3

PATI – Kilasfakta.com, Informasi terkait rencana pemerintah yang bakal memberlakukan PPKM Leve3 secara serentak mulai…

26/11/2021