NGAWI – Kilasfakta.com, Satpol PP Kabupaten Ngawi melakukan penindakan keras dengan melakukan penyegelan cafe karaoke ilegal milik Hendi Ruswinarno yang berada di Dusun Ngrambe, RT 02/RW 04, Desa/kecamatan Ngrambe.

Saat di konfirmasi awak media Kilasfakta.com, Arif Setyono selaku Kabid penegakan Perda Satpol PP mengatakan, penutupan tempat Karaoke milik Hendi ini berdasarkan pantauan kami serta aduan dari masyarakat lingkungan sekitar guna menjaga kondusifitas kegiatan masyarakat.

Arif menambahkan, Mengingat pernah ada kejadian keributan pada saat itu, warga sekitar menjadi was was dan merasa tidak nyaman karena tempat karaoke tepat berada di tengah masyarakat, serta usaha karaoke ini masih terus beroperasi meskipun tidak memiliki ijin yang sah.

“Mendasar dari PP no.05 Tahun 2021 Tentang penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko serta Perda No.01 Tahun 2017 Tentang Ketentraman Dan Ketertiban Umum Kabupaten Ngawi, pagi ini kita bersama sama dengan Satpol PP, TNI, Polri dan juga dari Dinas Perijinan secara resmi kita tutup, sampai pemilik usaha memiliki ijin yang sah dan di akui oleh pemerintah,” tegas Arif.

Kita harapkan dari penutupan karaoke tak berijin ini, tetap ada peran serta pengawasan dari masyarakat lingkungan sehingga akan ada tindak lanjutnya, pungkasnya.

(Agus C)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *