Views: 17
0 0
Satu Pasien Terpapar Positif, Kasus Virus Corona di Klaten Tambah Satu Orang
Categories: kesehatan

Satu Pasien Terpapar Positif, Kasus Virus Corona di Klaten Tambah Satu Orang

Read Time:1 Minute, 38 Second

Klaten – Kilasfakta.Com, Terkait dengan Virus Corona di Kabupaten Klaten, terjadi penambahan satu lagi pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 ,pasien tersebut berasal dari Kec.Manisrenggo- Klaten , berjenis laki- laki berinisial H berusia 32 tahun.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kab. Klaten, dr Cahyono Widodo. M.Kes, mengungkapkan, hari ini ada satu pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten. Pasien tersebut berinisial H (laki-laki) umur 32 tahun berdomisili di Kecamatan Manisrenggo. Diketahui berprofesi sebagai karyawan swasta,pada kasus ini kemungkinan pasien terpapar pada saat melakukan akrifitas sehari- hari” ungkap dr Cahyono, pada Minggu malam,14/6/20.

Lebih lanjut, dr Cahyono menambahkan, Kronologis pasien, sebelumnya pasien berinisial H itu telah melakukan tes swab di RS PKU Muhammadiyah Gamping Yogyakarta, pada tanggal 7 Juni 2020. Berdasarkan hasil tes swab yang keluar pada 11 Juni 2020, menunjukan hasil positif. Dengan hasil tersebut, pasien dijemput dan menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah Gamping Yogyakarta.

Pihak Dinas Kesehatan Klaten turut berkoordinasi dan menjalin komunikasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi DIY. Tanggal 13 Juni 2020 Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten baru mendapatkan informasi awal dan melakukan klarifikasi kepada Dinas Kesehatan Provinsi DIY. Hasil klarifikasi tersebut menyatakan benar bahwa H terkonfirmasi positif Covid-19 dan saat ini menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah Gamping Yogyakarta dengan kondisi baik.

Pada kasus ini gugus tugas PP Corona Kab.Klaten,telah melakukan tracing pelacakan kepada pihak yang melakukan kontak dan akan segera dilakukan rapid test kepada orang – orang terdekat.”ungkap dr Cahyono.

Hingga sampai Minggu malam (14/6), pada laman informasi awasicorona.klatenkab.go.id tercatat jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Klaten yang masih dirawat di beberapa rumah sakit mencapai 13 orang. Sedangkan secara kumulatif, pasien positif di Kabupaten Klaten ada 30 orang, sebanyak 17 diantaranya telah dinyatakan sembuh.

Dengan masih adanya penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Klaten. Masyarakat diharapkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas. Gunakan masker, selalu cuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak.

(Hms/PUR).

Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %
kilasfakta

Recent Posts

Jumat Berkah Bagi-Bagi Nasi Sewelas Coffee

PATI - Kilasfakta.com, Pati (03/12/2021) - Sewelas Coffee terus mendulang pahala dan keberkahan dengan menggelar…

03/12/2021

Angka Covid-19 Menurun, Bupati Minta HIPMI Dukung Pemulihan Ekonomi Lokal

PATI - Kilasfakta.com, Kasus Covid-19 di Pati menunjukkan tren penurunan sejak beberapa bulan terakhir. Data…

03/12/2021

Dukung Vaksinasi, Wakil Ketua II DPRD Pati Minta Warga Tidak Takut Divaksin

PATI – Kilasfakta.com, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pati, Hardi meminta warga untuk tidak takut…

30/11/2021

Pengurus PWI Kabupaten Pati Masa Bakti 2021-2024 Dilantik

PATI - Kilasfakta.com, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pati Masa bakti 2021-2024 dilantik dan…

30/11/2021

PATI – Kilasfakta.com, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pati, Hari meminta warga untuk tidak takut…

30/11/2021

Belum Selesai, DPRD Pati Perpanjang Pembahasan Tiga Raperda

PATI – Kilasfakta.com, Gabungan komisi di DPRD Kabupaten Pati akhirnya sepakat menambah waktu untuk membahasa…

30/11/2021