PATI – Kilasfakta.com, Berdasarkan rekap hasil Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN), Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2022, SD Negeri Koripandriyo masuk dalam jajaran sekolah elite di Kecamatan Gabus Kabupaten Pati Jawa Tengah. Sekolah yang dipimpin oleh Kepala Sekolah Bapak Khoeri Abdul Muid, S.Pd.,M.Pd. itu berada pada peringkat ke-3.

Sekolah Dasar Negeri yang bermarkas di desa Koripandriyo itu sukses menggondol 1 piala juara pertama pada cabang pantomim dengan siswa atas nama Kevin Meisilo Alfiansyah (kelas 4) dan Febryan Sanjaya (kelas 4), serta 1 piala juara kedua di cabang olimpiade IPA dengan siswa atas nama Dias Nailufar Zakawali (kelas 4).

Peringkat ke-3 ditempati bersama dengan SDN Plosomalang 01. Sementara itu di tahta peringkat ke-1 bertengger SDN Gabus 01 dengan 3 piala juara pertama, 1 piala juara kedua dan 1 piala juara ketiga, dan peringkat ke-2 disabet SDN Gebang dengan 2 piala juara pertama.

Selengkapnya, rekap hasil ajang kompetisi yang dishare oleh panitia dalam WAG K3S Gabus itu menunjukkan peringkat ke-4 diduduki SDN Plosomalang 02, peringkat ke-5 SDN Karaban 02, peringkat ke-6 SDN Sugihrejo 03, peringkat ke-7 SDN Mintobasuki 02.

Walhasil peringkat ke-8 ditongkrongi bareng oleh 4 sekolah, SDN Babalan, SDN Karaban 01, SDN Plumbungan, dan SDN Wuwur. Peringkat ke-9 direbut SDN Gabus 04. Dan, peringkat ke-10 di tempati bersama oleh 7 sekolah, yakni SDN Bogotanjung 01, SDN Kuryokalangan 02, SDN Mojolawaran, SDN Penanggungan, SDN Sambirejo, SDN Tambahmulyo 02, dan SDIT Lentera Hati. Sementara itu 15 sekolah lainnya belum berhasil meraih piala juara.

“Masuk jajaran sekolah elite tidak terus membuat kita jumawa. Tapi, dalam waktu dekat justru kita harus segera bekerja lebih keras, bekerja lebih cerdas memoles kontingen pantomim yang hendak maju dalam FLS2N tingkat kabupaten Pati dan peserta olimpiade sains yang akan maju di ajang OSN tingkat nasional”, ujar Khoeri Abdul Muid, Kasek SDN Koripandriyo.#

Penulis: Rubiyanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *