KLATEN – Kilasfakta com, Alumni lintas angkatan SMAN 1 Klaten bangun Masjid, pemancangan tiang pertama Masjid Qulbon Syakur ( groundbreaking ceremony) dilakukan oleh Sekda Klaten, Jajang Prihono.( Minggu,07/7/24).

Masjid Qulbon Syakur itu terletak di Jalan raya Jogja – Solo Km 18 Desa Sanggrahan, Kec. Prambanan- Klaten. Pembangunan masjid diatas lahan 947 meter persegi ini merupakan wujud kesalehan sosial para alumni SMA Negeri 1 KLaten Lintas Angkatan.

Joko Priyono selaku ketua panitia pembangunan Masjid Qolbun Syakur, menjelaskan, groundbreaking ini dilaksanakan dengan tujuan menandai dimulainya pembangunan tempat ibadah sekaligus memperkenalkan proyek pembangunan Masjid Qolbun Syakur itu kepada para alumni SMA Negeri 1 Klaten dan masyarakat luas. Dari luas lahan 947 meter persegi yang telah dialih fungsikan secara legal, untuk bangunan masjid Qulbon Syakur itu sendiri direncanakan membutuhkan lahan seluas 671 meter persegi. Untuk kenyamanan para jamaah, nantinya juga akan disediakan lahan parkir seluas 852 meter persegi”, jelasnya.

Lebih lanjut Joko Priyono menambahkan, sesuai dengan target yang telah direncanakan oleh Panitia, diperkirakan pembangunan masjid dua lantai tersebut, akan selesai pada awal tahun 2026, dengan kebutuhan anggaran mencapai 6,39 M, untuk pembelian lahan sendiri panitia sudah mengeluarkan anggaran 1,6 M.

Pembangunan Masjid Qolbun Syakur ini didedikasikan untuk masyarakat Kabupaten Klaten dan para musafir yang kelak akan memanfaatkan masjid tersebut sebagai tempat ibadah. Semoga pembangunan Masjid Qolbun Syakur ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses, yaitu tepat waktu, tepat mutu, serta bermanfaat bagi masyarakat luas, khususnya warga Klaten dan sekitarnya,” pungkasnya. ( Purwanto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *