KLATEN- Kilasfakta.com, Sebanyak 75 Keluarga miskin yang terdampak Covid-19 di Desa Karangjoho, Kec. Karangdowo menerima program BLT-DD tahap VII tahun anggaran 2021. Program tersebut akan bergulir selama 1 tahun selama pandemi ini, kegiatan penyaluran uang BLT- DD itu dilaksanakan di Balai Desa Karangjoho . Jum’at (20/08/2021)

Kepala Desa Karangjoho, Agus Yunianto Menghimbau dan ingatkan kepada seluruh warga penerima bantuan BLT dana desa, agar tetap mematuhi protokol kesehatan.Saya harapkan semua warga masyarakat disiplin dan Jangan lengah serta tetap waspada dengan Covid- 19.Karena kasus Covid- 19 di Kab. Klaten masih tinggi.

Kepada Warga penerima BLT Dana desa agar di manfaatkan benar- benar buat memenuhi kebutuhan bahan pokok sehari- hari. Bantuan ini di berikan karena masa pandemi yang masih berkepanjangan.

BLT -DD ini sendiri dialokasikan dari Dana Desa tahun Anggaran 2021.Pada kesempatan ini pembagian BLT Dana Desa diberikan sejumlah 75 keluarga miskin dengan nominal perkeluarga Rp.300.000.-(Tiga ratus ribu rupiah) yang  langsung disalurkan dari pihak Desa ke warga masyarakat miskin Desa Karangjoho.

Keluarga yang menerima program BLT- DD belum pernah sama sekali menerima bantuan, seperti BST,BPNT, PKH dan Bansos lainnya, jadi benar benar tepat sasaran.

Berkaitan dengan diberlakukanya perpanjang PPKM mikro level IV di Kab.Klaten, supaya warga masyarakat benar-benar mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan dan penyebaran virus covid 19,” Pungkas Agus. (Purwanto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *