NGAWI – Kilasfakta.com. Terkait percepatan vaksinasi serentak guna mencapai kekebalan komunitas (hert immunity) dengan sasaran Lansia, masyarakat umum dan lanjutan (booster) Polsek Pitu menggelar zoom meeting dan vaksinasi massal di Mako Polsek Pitu, Rabu (16/03/2022).

Kegiatan zoom meeting bersama Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dari gedung Asrama Mahasiswa Riau Jakarta Selatan tersebut diikuti oleh Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya serta seluruh Kapolda, Kapolres dan Forkopimda Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia di wilayahnya masing-masing.

Usai mengikuti zoom meeting Kapolsek Pitu AKP Karno memimpin langsung gelaran acara undian berhadiah bagi para peserta vaksinasi massal di halaman Mako Polsek Pitu, menurutnya hal ini dilakukan demi menarik minat masyarakat di wilayah Kecamatan Pitu dalam mengikuti vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 agar capaian prosentase diatas 70 persen dapat terpenuhi.

“Bagi para peserta vaksinasi serentak ini kita sediakan hadiah utama satu unit sepeda gunung serta satu dispenser, satu kipas angin, empat paket panci dan mie instan serta empat paket wajan/penggorengan dan mie instan bagi para pemenang,” ujar AKP Karno.

Selain itu, AKP Karno juga mengatakan, pihaknya akan menjemput dan mengantar kembali para warga lansia yang akan divaksin dari rumah menuju Mako Polsek dan sebaliknya, sedang untuk hadiah undian bagi para pemenang, petugas kami akan mengantar hadiah ke alamat rumah masing-masing pemenang.

Dalam gelaran vaksinasi serentak tersebut, AKP Karno menyebut pihaknya berhasil menjangkau 236 warga masyarakat Pitu dengan total peserta vaksinasi dosis 1 sebanyak 31 orang, dosis 2 sebanyak 84 orang dan dosis 3 (booster) 121 orang. Jenis vaksin yang kita gunakan Covavac dosis 1 dan 2, Astra Zenica dosis 1 dan 2, Sinovac dosis 2 serta Frizer dosis 1, 2, dan 3.

Kita akan upayakan semaksimal mungkin untuk meningkatkan akselerasi vaksinasi khususnya di wilayah Kecamatan Pitu agar Kabupaten Ngawi menjadi level 1, kita persiapkan pergeseran dari masa pandemi menuju endemi,” pungkas AKP Karno.

(Agus C)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *