Ngawi-Kilasfakta.com. Menyambut Hari Ulang Tahun Ke 75 TNI Tahun 2020, Koramil 0805/10 Sine Kabupaten Ngawi, menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan tersebut berlangsung di kantor Desa Sine kabupaten Ngawi, minggu (11/10/2020).

Kegiatan donor darah tersebut bekerja sama dengan Forkopincam Sine, Polsek Sine, Pemdes Sine, relawan Garasi, relawan Pesona, relawan Pasra, relawan PSHT dan UPTD PMI Kabupaten Ngawi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 0805/10 Sine Kpt Cba. Zaenal Arifin beserta anggota koramil Sine ikut berpartisipasi langsung dalam pelaksanaan donor darah tersebut.

Danramil 0805/10 Sine, Kpt Cba. Zaenal Arifin mengatakan, kegiatan donor darah ini digelar dalam rangka HUT Ke 75 TNI, yang pada peringatan kali ini bertemakan, “Sinergi Untuk Negeri”. Maka kegiatan donor darah ini sangat sesuai dengan tema yang diusung pada peringatan Hut kali ini.

“Kegiatan aksi sosial kemanusiaan ini sebagai bentuk wujud kepedulian TNI dalam membantu masyarakat yang memerlukan darah yang dikoordinir oleh Pemdes Sine dengan sejumlah relawan yang ada di Sine dan UPTD PMI Kabupaten Ngawi”, jelas Danramil.

Dalam pelaksanaan kegiatan donor darah tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti Cuci tangan, pengukuran suhu tubuh dan jaga jarak agar senantiasa setiap pelaksanaan kegiatan dapat memutus penyebaran COVID-19.

“Protokol kesehatan tetap menjadi acuan kita dalam kegiatan ini dan tentunya juga dapat menjadi contoh bagi masyarakat sekitar”, tegas Danramil tutupnya.

Ketua tim UPTD PMI Kabupaten Ngawi Bu Indri mengucapkan terima kasih terhadap TNI khususnya Koramil 0805/10 Sine, Polsek Sine dan Pemdes Sine beserta para relawan Sine bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan pertolongan darah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait yang telah mendukung suksesnya kegiatan donor darah ini termasuk Pemdes Sine yang telah memfasilitasi dan memberikan tempat sehingga kegiatan ini sehingga dapat berjalan aman dan lancar”, ucapnya

Hasil dari kegiatan penggalangan donor darah tersebut, di dapat 105 pendonor dengan rincian , A = 22, AB= 5, B = 28 dan O = 50.
Dan dari hasil penggalangan donor darah tersebut langsung di sumbangkan ke PMI cabang ngawi.

Sementara, Jumadi Kepala Desa Sine Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi, menyampaikan bahwa kegiatan ini semoga bisa berlanjut dan bersinergi antara Pemerintah, TNI, Polri dan segenap relawan yang ada di Sine, sehingga bisa menjadi contoh daerah lain.
Apalagi di saat PMI kehabisan stok darah disaat pandemi covid-19.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan,” tutupnya.

(Agus Cahyono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *