PATI – Kilasfakta.com, Tim pencak silat SMA Negeri 3 Pati (SMAGA Pati) kembali berjaya. Dalam ajang tingkat nasional yang diselenggarakan di Pekalongan itu, sejumlah siswa SMAN 3 Pati mampu mengukir prestaai luar biasa.

Kepala SMA Negeri 3 Pati, Suhartono, S.Pd, M.Pd, M.Si mengaku bangga dan menyampaikan apresiasi kepada tim pencak silat yang berhasil membawa nama sekolah semakin harum di kancah nasional.

“Selamat kepada Tim Pencak Silat SMAN 3 Pati yang telah mengukir prestasi luar biasa dalam ajang Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Nasional Pekalongan di Kota Pekalongan Bulan Februari 2022 lalu,” terangnya.

Suhartono menjelaskan, dalam ajang tersebut, SMA Negeri 3 Pati menggongol satu medali emas atas nama Dani Orlando, dua perak atas nama Linda Ulfa, dan Aida Nihayatush, lalu satu medali perunggu atas nama Irwan Fauzi. “Terima kasih saya sampaikan kepada tim pencak silat, terutama kepada anak-anak kami yang sudah berjuang maksimal sehingga mampu meraih hasil yang maksimal pula,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Suhartono berharap, SMA Negeri 3 Pati dapat terus meningkat prestasinya baik akademik dan non akademik dari tingkat Kabupaten, Wilayah, Propinsi, Nasional bahkan sampai internasional. “Masa pandemi Covid-19 bukanlah halangan untuk tetap berpretasi dan harapan saya semua siswa untuk bisa mengembangkan potensinya dan bisa berprestasi tinggi sesuai bidangnya masing-masing,” lanjut Suhartono.

Pria penuh sahaja yang pernah menjabat sebagai Kepala SMA Negeri Kayen dan SMA Negeri 1 Juwana ini juga berharap, prestasi yang diraih di bidang pencak silat ini mampu mendorong atau memotivasi siswa-siswa yang lain untuk lebih bersemangat dalam meraih prestasi. “Selamat dan sukses untuk semuanya, SMAGA Pati Menembus Cakrawal Semakin Jaya,” pubgkasnya.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *