Views: 22
0 0
"Sumber Koso" Wana Wisata Eksotis di Lereng Lawu
advertorial

“Sumber Koso” Wana Wisata Eksotis di Lereng Lawu

Read Time:1 Minute, 56 Second

NGAWI – Kilasfakta.com. Ngawi merupakan sebuah kabupaten yang terletak di jawa timur paling barat yang berbatasan dengan jawa tengah. Banyak sekali tempat wisata baru di daerah ngawi. Salah satunya tempat “Wisata Alam Sumber Koso” yang terletak di Desa Girikerto, kecamatan sine.

Tempat Wisata Alam Sumber Koso” ini merupakan milik Desa yang diusahakan oleh Pokdarwis. Kelompok tersebut memiliki peran dan kontribusi penting dalam mengelola tempat wisata ini.

“Kalau kalian tahu tempat wisata kebun teh jamus, tempat ini tepat berada di utaranya atau sebelum tempat wisata kebun teh jamus.”

Harga tiketnya pun cukup terjangkau, hanya 5000 saja, untuk kontribusi kebersihan dan parkir kendaraan, kalian bisa menikmati tempat “Wisata Alam Sumber Koso” ini sampai puas, bahkan kalian boleh memberi makan atau ikut berenang di kolam air yang berisi “Ikan Hias Koi.”

Di sepanjang perjalanan dari Loket hingga lokasi kolam mata air Sumber Koso kita di suguhkan pemandangan alam yang asri, sejuk dan terlihat benar-benar terawat dan dikelola dengan profesional. Di perjalanan menuju kolam terlihat tampak bersih karena di setiap sudut dan tikungan telah di sediakan tempat sampah, juga tempat cuci tangan bagi pengunjung.

Dinginnya air khas pegunungan yang jernih dengan ratusan Ikan Koi warna warni terasa lengkap kolam air “Sumber Koso” yang dapat membuat pikiran anda menjadi fresh, dan bikin betah. Itu terlihat dari ke ramah tamahan pihak pengelola juga segi kerapian, kebersihan dan keamanan bagi wisatawan.

Berbagai fasilitas terus di bangun dan di kembangkan oleh Pemerintah Desa Girikerto melalui Pokdarwis-nya. berbagai fasilitas yang ada di “Wisata Alam Sumber Koso” antara lain, lahan parkir yang luas, Gasebo, Camping Area, toilet umum yang bersih, tempat duduk, Taman Cantik, Kedai Warung Makan, Musholla, Wahana Permainan yang menarik dan Spot foto instagramable.

Senin (8/11/2021). Saat awak Media Kilasfakta.com berkunjung, tampak anak muda anggota Pokdarwis merapikan dan menanam berbagai tanaman hias guna mempercantik taman.

“Bukan cuma untuk kawula muda disini juga sering buat acara keluaraga, giat pertemuan Ibu ibu arisan bahkan juga sering untuk kegiatan senam aerobik, di jamin betah berwisata di sumber kosong,” ungkap salah satu penjaga loket.

“Wisata Alam Sumber Koso” memang tempat yang tepat untuk kaula muda, selain sejuk juga yaman terlebih rindang nya khas pohon pinus bikin suasana terasa lengkap dan menenangkan pikiran. Kami serombongan tiap minggu selalu kesini, bahkan tempatnya tidak membosankan dan bikin betah,” ungkap (Hendro) pengunjung dari sragen.

 

( Agus C )

Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %
media kilasfakta

Recent Posts

KOKAM dan SAR Muhammadiyah Ngawi Gelar LATGAB, “Penanganan Pohon Tumbang dan Snake Rescue

    NGAWI - Kilasfakta.com. Komando kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah yang selanjutnya disingkatKOKAM Pemuda Muhammadiyah…

29/11/2021

Musim Penghujan, Dewan Pati Minta Warga Gotong Royong Antisipasi Banjir

PATI – Kilasfakta.com, Intensitas curah hujan saat sekarang sudah mulai tinggi, dan mengakibatkan banjir di…

29/11/2021

Vaksinasi Desa Karang Jompo Diselenggarakan Rutin Seminggu Sekali

PEKALONGAN - Kilasfakta.com, Dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi dan untuk menekan berkembangnya Virus Covid-19 Pemerintah…

28/11/2021

Acara “Rembug Desa” Desa Cepiring Kabupaten Kendal Memanas

CEPIRING - Kilasfakta.com - Dengan Tema "Klarifikasi Bumdes" Berlangsung Seru Dalam Suasana Memanas, Jumat 26/11/2021…

27/11/2021

Aksi Damai Ormas Pemuda Pancasila Jateng, Tuntut Junimart Girsang Meminta Maaf Lewat Media Nasional

SEMARANG - Kilasfakta.com - Organisasi massa (Ormas) Pemuda Pancasila melakukan Aksi Damai di Kantor DPRD…

27/11/2021

Dewan Pati Minta Warga Pahami Rencana Pemberlakuan PPKM Level 3

PATI – Kilasfakta.com, Informasi terkait rencana pemerintah yang bakal memberlakukan PPKM Leve3 secara serentak mulai…

26/11/2021