NGAWI – Kilasfakta.com, Tampak sumringah menyelimuti masyarakat Desa di Kecamatan Ngrambe dengan dibagikanya Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) oleh pemerintah setempat.

Pembagian BLT DD ini bertujuan untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat dan meningkatkan pendapatan keluarga miskin ekstrem di Desa, khususnya Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Karena dengan adanya bantuan ini masyarakat Desa, terutama Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat sedikit terbantu dalam memenuhi kebutuhan dasar mereka, terutama dalam kondisi sulit seperti saat ini.

Seperti Desa Desa yang ada di Kecamatan Ngrambe, Pemerintah Desa Cepoko bersama Desa lainnya menyalurkan BLT DD triwulan 2 Tahun 2024 di Pendopo Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi.

Dengan tetap berjalan secara tertib dan teratur sesuai dengan arahan dari para petugas, mulai dari administrasi hingga pengaturan antrean proses pembagian BLT DD kepada 26 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) berjalan lancar, tertib dan aman.

Saat di temui awak media, Muh Nuryanto selaku Kepala Desa Cepoko menyampaikan, “Alhamdulilah hari penyalurkan dana BLT DD bagi masyarakat penerima manfaat sesuai dengan rencana dan berjalan dengan lancar.”

Setiap penerima BLT-DD menerima dana sebesar Rp300 ribu rupiah per bulan, dengan demikian dalam tiga bulan kedia (April – Juni) mereka menerima total sebesar Rp900 ribu rupiah.

Muh Nuryanto berharap, bantuan yang telah disalurkan dapat bermanfaat dan meringankan beban para penerima manfaat. (Adv/ Agus C)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *