Views: 11
0 0
SUWONDO Penggagas dan Pendiri Sekber IPJT, Workshop Jurnalis Profesional di Era Digital
Categories: Uncategorized

SUWONDO Penggagas dan Pendiri Sekber IPJT, Workshop Jurnalis Profesional di Era Digital

Read Time:1 Minute, 25 Second

PEMALANG-Kilasfakta.com – Minggu 16 Agustus 2020. Workshop Jurnalis terlaksana di ruang meeting room Winner Hotel jalan Ahmad Yani Pemalang, Ketua Panitia Workshop Winoto Jamin Menghadirkan Tokoh Pers Wilson Lalengke, SPd.MSc.MA. Alumni PPRA-48 Lemhannas RI tahun 2012 Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI)Trias Purwadi, SSos (Ketua PWI Pekalongan)

Suwondo Selaku Penggagas dan Pendiri Sekber IPJT Merasa Bangga dengan Kemajuan Sekber IPJT yang di emban Ketua Umum Dr. Endar Susilo SH. MH. Seketaris Muh. Safik dan Bendum Sigit.

Dihadiri hampir Seratus Jurnalis perwakilan dari beberapa Kabupaten Kota berbagai Media Online dan Media Cetak Sejawa Tengah. terlaksana tanpa menyalahi protokol kesehatan Pandemi Covid-19 dengan Tema “Meningkatkan Profesionalitas Jurnalistik Yang Handal dan Profesional di Era Digital”

Suwondo juga Mengapresiasi kehadiran Tokoh Pers Nasional Wilson Lalengke dalam kesibukanya Menyelesaikan Study Pasca sarjananya di Bidang Applied Ethics di Utrecht University Belanda dan Linkoping University Swedia, Telah Berkenan untuk Menyempatkan diri Membekali ilmunya untuk rekan – rekan Jurnalis Jawa Tengah.

Suwondo menjelaskan, Sekber IPJT terbentuk Berkat Perjuangan Panjang rekan – rekan Jurnalis Jawa Tengah dalam Memperjuangkan Haknya Sebagai Jurnalis untuk Bebas Berkarya, tanpa mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan seperti kekerasan, bahkan intimidasi dalam menjalankan tugas sebagai Jurnalis.

Diawali dari Mubes Pers Indonesi di Taman Mini Indonesia dan Konggres Pers Nasional di Jakarta tanpa lelah guyub rukun menghadiri dengan uang saku pribadi, bahkan Jawa Tengah Jurnalis terbanyak yang menghadiri kegiatan Musyawarah Besar Pers Nasional 2019.

Dengan Terlaksanya Workshop Jurnalis maka Jurnalis yang Bergabung di Sekber IPJT sudah menjalani tahapan menjadi Wartawan Profesional. Saya Harap dengan Kekompakan dan Kesolidan sesama Wartawan dilapangan tercipta Kemitraan yang Profesional antara sesama Jurnalis dan Pemerintah Daerah, Sehingga Sinergi saling Mendukung Kerjasama dalam Melaksanakan Pembangunan Pemerintah menuju Masyarakat Sejahtera,” tegas Suwondo **purbledek's/Suwondo**

Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %
kilasfakta

Recent Posts

Jumat Berkah Bagi-Bagi Nasi Sewelas Coffee

PATI - Kilasfakta.com, Pati (03/12/2021) - Sewelas Coffee terus mendulang pahala dan keberkahan dengan menggelar…

03/12/2021

Angka Covid-19 Menurun, Bupati Minta HIPMI Dukung Pemulihan Ekonomi Lokal

PATI - Kilasfakta.com, Kasus Covid-19 di Pati menunjukkan tren penurunan sejak beberapa bulan terakhir. Data…

03/12/2021

Dukung Vaksinasi, Wakil Ketua II DPRD Pati Minta Warga Tidak Takut Divaksin

PATI – Kilasfakta.com, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pati, Hardi meminta warga untuk tidak takut…

30/11/2021

Pengurus PWI Kabupaten Pati Masa Bakti 2021-2024 Dilantik

PATI - Kilasfakta.com, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pati Masa bakti 2021-2024 dilantik dan…

30/11/2021

PATI – Kilasfakta.com, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pati, Hari meminta warga untuk tidak takut…

30/11/2021

Belum Selesai, DPRD Pati Perpanjang Pembahasan Tiga Raperda

PATI – Kilasfakta.com, Gabungan komisi di DPRD Kabupaten Pati akhirnya sepakat menambah waktu untuk membahasa…

30/11/2021