Views: 19
0 0
Tambah 4 PDP di Kabupaten Klaten Terpapar Positif Covid-19
Categories: kesehatan

Tambah 4 PDP di Kabupaten Klaten Terpapar Positif Covid-19

Read Time:1 Minute, 35 Second

Klaten – Kilasfakta.com, Pasien covid 19 di Kabupaten Klaten bertambah 4 orang lagi, jadi hingga Minggu malam ini 26/4/20, pasien virus covid 19 di Kab Klaten menjadi 13 orang.

Juru Bicara Satgas Gugus Percepatan Penanganan (Gugas PP) Covid-19,dr Cahyono Widodo mengungkapkan,kasus virus covid 19 ini ada penambahan 4 pasien lagi yang terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga pada saat ini sudah ada 13 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Klaten.

Hari ini ada empat lagi pasien baru yang terkonfirmasi positif Covid-19. Empat pasien tersebut masing-masing berasal dari Kecamatan Kalikotes, Ngawen, Jogonalan dan Wonosari.
Hingga Saat ini,ke 11 pasien tersebut masih dirawat di Rumah sakit, sedang dua orang sudah dinyatakan sembuh.

Satu pasien berinisial AAS, berusia 10 tahun dari Kecamatan Kalikotes kini menjalani perawatan di RSD Bagas Waras dengan kondisi baik dan stabil. Kemungkinan pasien ini,terpapar dari orang terdekatnya yang mempunyai mobilitas tinggi dalam pekerjaannya.

Selanjutnya, 1 warga Ngawen, laki-laki berinisial TR berusia 47 tahun kini dirawat di RSST Soeradji Tirtonegoro dengan kondisi stabil dan baik. Pada kasus ini, pasien punya riwayat penyakit Comorbid Bronchitis dan DM. Dia diduga terpapar ketika melakukan perjalanan dari luar kota Klaten.

Sedangkan pasien asal Jogonalan berjenis kelamin laki-laki berinisial PH berusia 36 tahun. Saat ini dirawat di RSST Soeradji Tirtonegoro dengan kondisi baik dan stabil.

Pasien ini diduga terpapar ketika berada tempat kerjanya di Solo, dan kontak dengan temannya yang terpapar positif virus Covid-19.

Pasien asal Wonosari berjenis kelamin perempuan berinisial SU berusia 51 tahun. Dia diduga terpapar suaminya, pasien positif Covid-19 dari cluster Gowa. Kini, pasien tersebut dirawat di RSD Bagas Waras dengan kondisi stabil dan baik.

Kami telah melakukan pelacakan dan segera melakukan rapid test kepada orang-orang yang pernah kontak dengan pasien, baik keluarga, kerabat maupun tim medis yang menangani kasus virus covid 19,pungkas Ka Dinkes Klaten dr. Cahyono Widodo.

(Gugus Tugas covid 19 Klaten/Pur)

Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %
kilasfakta

Recent Posts

KOKAM dan SAR Muhammadiyah Ngawi Gelar LATGAB, “Penanganan Pohon Tumbang dan Snake Rescue

    NGAWI - Kilasfakta.com. Komando kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah yang selanjutnya disingkatKOKAM Pemuda Muhammadiyah…

29/11/2021

Musim Penghujan, Dewan Pati Minta Warga Gotong Royong Antisipasi Banjir

PATI – Kilasfakta.com, Intensitas curah hujan saat sekarang sudah mulai tinggi, dan mengakibatkan banjir di…

29/11/2021

Vaksinasi Desa Karang Jompo Diselenggarakan Rutin Seminggu Sekali

PEKALONGAN - Kilasfakta.com, Dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi dan untuk menekan berkembangnya Virus Covid-19 Pemerintah…

28/11/2021

Acara “Rembug Desa” Desa Cepiring Kabupaten Kendal Memanas

CEPIRING - Kilasfakta.com - Dengan Tema "Klarifikasi Bumdes" Berlangsung Seru Dalam Suasana Memanas, Jumat 26/11/2021…

27/11/2021

Aksi Damai Ormas Pemuda Pancasila Jateng, Tuntut Junimart Girsang Meminta Maaf Lewat Media Nasional

SEMARANG - Kilasfakta.com - Organisasi massa (Ormas) Pemuda Pancasila melakukan Aksi Damai di Kantor DPRD…

27/11/2021

Dewan Pati Minta Warga Pahami Rencana Pemberlakuan PPKM Level 3

PATI – Kilasfakta.com, Informasi terkait rencana pemerintah yang bakal memberlakukan PPKM Leve3 secara serentak mulai…

26/11/2021