PATI – Kilasfakta.com, Untuk mendukung program “Di Rumah Saja” selama dua hari yang digagas Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Wedarijaksa melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Sosialisasi dilaksanakan dengan melakukan Woro-Woro keliling masuk desa per desa di wilayah Kecamatan Wedarijaksa, Jumat pagi (5/2/2021).

Turut serta dalam kegiatan tersebut, Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas dan semua unsur Satgas Covid-19 Kecamatan. Rombongan Tim berangkat dari kantor Kecamatan Wedarijaksa setelah diawali dengan apel bersama, dengan empat mobil menyasar ke jalan-jalan di setiap desa.

“Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari program atau kebijakan Pemprov Jawa Tengah dan Pemkab Pati yang mengharuskan semua warga berada di rumah saja selama dua hari, yakni hari Sabtu dan Minggu besok, tanggal 6 dan 7 Pebruari 2021,” ujar Camat Wedarijaksa, Sunaryanto, SH kepada Kilasfakta.com.

Menurut Suharyanto, masyarakat diminta untuk mematuhi kebijakan ini selama dua hari. Semua toko, warung, lanjutnya, pertokoan, tempat karaoke, obyek wisata, dan pasar diminta untuk tutup sementara.

“Semua ini dilakukan demi untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Ditambahkan, gerakan di rumah saja dilaksanakan oleh seluruh komponen masyarakat, kecuali yang terkait dengan sektor esensial diantaranya; kesehatan, keamanan, kebencanaan, komunikasi, teknologi informasi, keuangan / perebankkan, logistik atau kebutuhan pokok masyarakat, perhotelan, konstruksi, industri strategis, pelayanan dasar, utilitas publik dan industri obyek nasional.

“Untuk kegiatan masyarakat yang diperbolehkan dengan protokol kesehatan ketat adalah pernikahan hanya kadang nikah tanpa ada resepsi, kemudian kegiatan ibadah wajib dan takziah kematian jenazah yang bukan covid,” pungkasnya.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *