Bambang Susilo, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati

PATI – Kilasfakta.com, Demi untuk meningkatkan kinerja aparatur desa, dan meningkatkan hubungan bidang pemerintahan, Komisi A DPRD Kabupaten Pati melakukan sidak ke sejumlah desa di wilayah Kecamatan Winong, Sabtu (3/10/2020). Selain ke sejumlah desa di Kecamatan Winong, rombongan Komisi A DPRD Pati ini juga ke Desa Mintorahayu, yang mana kepala desanya adalah Ketua Pasopati Kaupaten Pati.

“Ini tadi, kami ke sejumlah desa di wilayah Kecamatan Winong, termasuk ke Desa Mintorahayu, desanya Pak Ketua Pasopati Kaupaten Pati. Pertama, kami bersilaturrahmi, dan juga ingin menjalin kerjasama dengan para kepala desa. Apalagi, Maret nanti kita punya hajat besar, yakni Pilkades Serentak,” tutur Bambang Susilo, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati sepulang dari Sidak.

Menurut Bambang, pada tahun ini, juga akan diselenggarakan pemilihan perangkat desa di sejumlah desa. “Sebentar lagi, mungkin dalam bulan depan, juga akan diselenggarakan pemilihan perangkat desa. Jadi kami sekalian meninjau persiapan-persiapan yang dilakukan pihak desa, akan nantinya Pemilihan perangkat dapat berjalan lancar, tanpa kendala yang berarti,” imbuhnya.

Bambang menambahkan, melalui Ketua Pasopati Kabupaten Pati, Komisi A berharap dapat menyampaikan himbau agar aparatur desa dalam hal ini, kepala desa dan perangkat desa bisa meningkatkan kinerjanya masing-masing demi untuk meningkatkan pembangunan di desa utamanya dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat desa.

“Sidak kali ini sengaja kami lakukan pada hari Sabtu dan pada waktu menjelang pukul 11 siang, dimana jam kerja hari Sabtu adalah sampai jam 12.00 WIB. Dan kenyataan yang ditemukan di lapangan, perangkat desa mayoritas masih berada di balai desa,” lanjut Bambang.

Lebih lanjut, Bambang berharap, dengan Sidak yang dilakukan Komisi A DPRD Kabupaten Pati ini, bisa menjadikan peningkatan semangat ataupun keaktifan para perangkat desa yang bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat di tingkat desa. Selain itu juga menjadikan peningkatan hubungan baik di bidang pemerintahan, antara Komisi A yang notabenenya adalah sebagai mitra kerja pemerintah desa.

Pewarta : P.Woko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *