JAKARTA – Kilasfakta.com, Sirkuit Formula E siap untuk dipergunakan balap mobil listrik yang direncakan digelar pada Juni mendatang. Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo saat meninjau perkembangan yang ada di kawasan Ancol, Jakarta Utara, tersebut. “Ya saya ini ingin melihat persiapan Formula E seperti apa dan di lapangan seperti saya lihat saya kira untuk trek balapannya sudah siap,” ujar Presiden dalam keterangannya usai peninjauan.

Dalam kunjungannya, Prsiden Jokowi disambut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Setiba di lokasi sekitar pukul 15.10 WIB, Kepala negara berkeliling meninjau proyek perkembangan pembangunan sirkuit dengan menggunakan mobil golf yang dikendarai oleh Gubernur DKI Jakarta.

Presiden Jokowi berharap, proyek pembangunan sirkuit ini dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. “Kemudian mungkin yang juga dikejar paddock dan untuk grand stand-nya, masih ada waktu untuk nanti habis Lebaran dan kita harapkan nanti di awal Juni kita bisa melihat balapannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Bisnis PT Jakarta Propertindo (Perseroda) sekaligus Vice Managing Director Organization Committee Jakarta EPrix 2022 Gunung Kartiko mengapresiasi dukungan yang diberikan pemerintah pusat dalam ajang Formula E. Ia pun turut meminta dukungan seluruh pihak untuk ikut serta menyukseskan Formula E.

Dijelaskan, sirkuit Formula E yang sedang dibangun ini memiliki lintasan sepanjang 2,4 kilometer dengan lebar 12 kilometer. Hal lain yang menjadi ciri khas sirkuit ini, adalah di beberapa tikungan terdapat kemiringan sehingga setiap pembalap memungkinkan memiliki kecepatan lebih tinggi. (Hms.Setneg)

Editor : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *