PATI – Kilasfakta.com, Panitia Pengisian Perangkat Desa, Desa Tayu Kulon, Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati menggelar penelitian, klarifikasi dan Uji Publik berkas bakal calon perangkat desa, Kamis (17/3). Kegiatanyang digelar di balai desa setempat itu dihadiri semua bakal calon, jajaran Muspika Tayu, BPD, lembaga desa dan tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Pengisian Perangkat Desa Tayu Kulo, Bambang Iswahyudin, S.Pd, MM dalam kesempatan itu menjelaskan, setelah dilakukan pemeriksaan, penelitian dan klarifikasi serta uji publik terhadap berkas bakal calon perangkat desa Desa Tayu Kulon, semua bakal calon dinyatakan memenuhi syarat dan dinyatakan sebagai calon perangkat desa Tayu Kulon.

“Nama-nama calon perangkat desa sebagaimana tersebut di atas, selanjutnya akan mengikuti test tertulis yang akan dilaksanakan oleh pihak ketiga di tingkat Kabupaten Pati,” ujar Bambang.

Bambang menjelaskan, pengisian perangkat desa yang digelar saat ini adalah ada tiga formasi, yaitu Sekretaris Desa, Kaur Tata Usaha dan Umum, serta Kaur Perencanaan. Tiga formasi ini diikuti oleh tujuh pendaftar, yang hari ini dilakukan penelitian berkas dan uji publik.

“Formasi Sekretaris Desa diikuti dua calon, Kaur Tata Usaha dan Umum diikuti dua calon dan Kaur Perencanaan diikuti oleh tiga calon. Dan ketujuh Bakal Calon ini setelah dilakukan penelitian, kemudian klarifikasi dan uji publik terhadap berkas dari masing-masing bakal calon, ketujuh bakal calon ini, berkasnya dinyatakan lengkap dan dinyatakan sebagai calon,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Bambang menjelaskan, pihaknya melaksanakan tahapan demi tahapan pengisian perangkat desa ini sesuai dengan jadwal yang ada. Bambang berharap, pengisian perangkat desa ini dapat berjalan lancar, dan mampu memunculkan sosok atau figur perangkat desa sesuai yang diharapkan masyarakat.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *