Upacara Penurunan Sang Saka Merah Putih Berlangsung KhidmatUpacara Penurunan Sang Saka Merah Putih Berlangsung Khidmat
Upacara Penurunan Sang Saka Merah Putih Berlangsung Khidmat
Segenap Pimpinan dan ANggota DPRD Pekalongan Mengucapkan Dirgahayu RI ke 78

PEKALONGAN – Kilasfakta.com, Momentum senja Upacara penurunan bendera merah putih, yang di ikuti ribuan pelajar Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) Se Kota Pekalongan, berlangsung di lapangan mataram, Kamis sore ( 17/8/2023 ) berjlan penuh hikmat.

Bertindak selaku Inspektur Upacara ( Irup ) Ketua DPRD Kota Pekalongan, Mochammad Azmi Basyir dengan Komandan Upacara AKP Miftahul Huda ( Brimob) dan Perwira cadangan AKP Setiaji ( Brimob )

Azmi dalam sambutanya mengungkapkan, bahwa upacara penurunan sang saka merah putih merupakan rangkaian peringatan HUT RI ke-78 di kota Pekalongan ialah momentum sejarah bangsa Indonesia, dan salah satu bentuk upaya pemerintah dalam mengapresiasi, menghayati jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bagi seluruh bangsa Indonesia.

“ Tentu kita merasakan bagaimana perjuangan pahlawan yang selalu kita apresiasi dan peringati setiap tahunnya yaitu nilai – nilai perjuangan para pahlawan. Kita tidak bisa melupakan jasa-jasa pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya, hingga bangsa Indonesia dan Negara meraih kemerdekaan. Semua itu tak lepas dari para pejuang , pahlawan.” Ungkap Azmi

Di kesempatan tersebut, Azmi juga memaknai kemerdekaan khususnya bagi para pemuda generasi masa depan harus mampu membebaskan dirinya dari segala macam belenggu, pemuda harus menjadi generasi mandiri, kompeten dan punya daya saing.

“Kita tahu bangsa Indonesia segera menuju Indonesia Emas 2045, lalu era globalisasi semakin kuat antar negara, pemuda Indonesia harus menaikkan kapasitas diri dengan belajar sungguh-sungguh, membentuk karakter yang berkepribadian tinggi. Menciptakan generasi dengan jiwa patriotis. ” tandasnya.

Azmi juga menegaskan, jika pemuda bisa keluar dari segala belenggu negatif dan memiliki keyakinan diri, Insyallah kedepan para pemuda bisa membawa kota Pekalongan lebih baik dan mampu menjadi pemimpin masa depan dengan baik, Pungkasnya. (Tim/KF)

One thought on “Upacara Penurunan Sang Saka Merah Putih Berlangsung Khidmat”
  1. Wonderful goods from you, man. I’ve understand your stuff previous to and you’re just too fantastic. I really like what you’ve acquired here, really like what you’re saying and the way in which you say it. You make it entertaining and you still take care of to keep it smart. I can’t wait to read much more from you. This is actually a tremendous site.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *