Views: 85
0 0
Viral, Rumah Giman Bergeser 60 cm dan Terangkat 130 cm
Categories: viral

Viral, Rumah Giman Bergeser 60 cm dan Terangkat 130 cm

Read Time:1 Minute, 46 Second

Ngawi – Kilasfakta.com, Giman mengaku untuk mengangkatnya dia membayangkan dibantu puluhan ‘makhluk gaib’. Warga Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur dihebohkan kejadian aneh yang tak masuk akal. Kamis, (16/07)

Seorang warga desa bernama Giman memindah rumahnya dalam satu malam dengan bantuan mahluk yang tak kasat mata. Ia mengaku untuk mengangkatnya dia membayangkan dibantu puluhan ‘makhluk gaib’ ungkapnya. Kisah mistis ini pun viral di media sosial Instagram.

Akun IG yang mengunggah video tentang rumah dipindah jin itu adalah @manaberita. Video ini diberi judul “Kejadian Mistis Gegerkan Warga Desa Mengger, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Kejadian ini menyerupai legenda Roro Jonggrang yang meminta dibangunkan candi oleh Bandung Bondowoso dalam satu malam. Kisah mistis yang menjadi viral ini menarik perhatian warga Ngawi bahkan dari luar daerahpun pada berbondong bondong mendatangi rumah viral tersebut.

Pada Kamis (16/7/2020) siang, Suharto salah satu tetangga, Giman, mengatakan rumah itu bergeser atau berpindah tempat dalam semalam secara ajaib. Tidak diketahui kapan rumah itu bergeser.

Namun, tiba-tiba rumah tersebut sudah bergeser. “tiba-tiba rumahnya naik. Saya yang rumahnya dekat saja tidak mendengar dan tak pernah di beritahu untuk sambatan (gotong royong) dan tau tau rumah ini digeser,” ungkapnya.

Warga setempat memercayai, rumah tersebut di-pindah Giman dan diduga dibantu oleh jin. Saat ini rumah tersebut ramai dikunjungi masyarakat sekitar bahkan dari masyarakat luar daerah Ngawi.

Memang fondasi bangunan sudah seperti ini, sudah jadi. Yang jadi pertanyaan orang-orang banyak, fondasi rumah naik dari kedalaman 1,30 meter dan itu hanya dikerjakan satu orang.

Jadi awalnya fondasi rumah di bawah, tiba-tiba kondisinya udah naik sampai 1,3 meter dan bergeser 60 sentimeter,” kata Kepala Dusun Desa Mengger, Sudadi, Kamis (16/7/2020) Dia mengaku kejadian itu sudah tiga pekan lalu. Namun baru viral sekarang karena ada yang mengupload di media sosial.

“Udah tiga pekan lalu kok. Sekarang di lokasi banyak di kunjungi orang dari sekitar Ngawi bahkan dari luar daerah. Yang jadi kebingungan kita saat ini, ramainya pengunjung yg datang untuk melihat langsung rumah viral tersebut. Bahkan sehari bisa nyampai “400” pengunjung.

Dan kami harus mengatur pengunjung sesuai dengan protokol covid-19, sesuai anjuran pemerintah, tambahnya.

(Agus Cahyono)

Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %
kilasfakta

Recent Posts

Jumat Berkah Bagi-Bagi Nasi Sewelas Coffee

PATI - Kilasfakta.com, Pati (03/12/2021) - Sewelas Coffee terus mendulang pahala dan keberkahan dengan menggelar…

03/12/2021

Angka Covid-19 Menurun, Bupati Minta HIPMI Dukung Pemulihan Ekonomi Lokal

PATI - Kilasfakta.com, Kasus Covid-19 di Pati menunjukkan tren penurunan sejak beberapa bulan terakhir. Data…

03/12/2021

Dukung Vaksinasi, Wakil Ketua II DPRD Pati Minta Warga Tidak Takut Divaksin

PATI – Kilasfakta.com, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pati, Hardi meminta warga untuk tidak takut…

30/11/2021

Pengurus PWI Kabupaten Pati Masa Bakti 2021-2024 Dilantik

PATI - Kilasfakta.com, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pati Masa bakti 2021-2024 dilantik dan…

30/11/2021

PATI – Kilasfakta.com, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pati, Hari meminta warga untuk tidak takut…

30/11/2021

Belum Selesai, DPRD Pati Perpanjang Pembahasan Tiga Raperda

PATI – Kilasfakta.com, Gabungan komisi di DPRD Kabupaten Pati akhirnya sepakat menambah waktu untuk membahasa…

30/11/2021