KLATEN — Kilasfakta.com, Banyak sekali obyek wisata yang berada di Kabupaten Klaten, mulai dari obyek wisata pemandian, sampai obyek wisata kuliner, apalagi Pemkab Klaten telah mengizikan semua obyek wisata di kabupaten Klaten ini buka walaupun harus tetap menjaga Prokes yang ketat selama berada di Obyek wisata.

Satu lagi kawasan obyek wisata yang wajib dikunjungi oleh wisatawan bersama keluarga dihari libur yaitu obyek wisata Kalimosodo yang mengandalkan ikon utamanya yaitu “Plengkung Pitu”, Obyek wisata Kalimosodo ini berada di Desa Sudimoro, Kec. Tulung-Klaten.

Plengkung pitu itu sendiri merupakan sebuah saluran air yang diduga sudah berdiri sejak zaman penjajahan belanda.

Plengkung pitu berada di kompleks wahana Wisata Kalimosodo, selain Plengkung Pitu wahana wisata Kalimosodo ini juga dilengkapi dengan rumah salju yang memanjakan wisatawan khususnya anak- anak, kolam renang, joglo, kuliner, spot selfie, dan lain -lain.

Wahana wisata Kalimosodo ini memanfaatkan lahan dipinggiran Sungai Pusur, serta bangunan saluran air peninggalan jaman Belanda itu sebagai ikon utama menjadi salah satu tujuan destinasi wisata alternatif bagi para wisatawan untuk bersantai ria bersama keluarga untuk melepas rasa penat selama seminggu beraktivitas/ bekerja.( Purwanto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *