PATI – Kilasfakta.com, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pati H. Hardi mendukung perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Pati. Hal itu disampaikan Hardi usai mengikuti Rakor Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di pendopo, Senin (25/1/2021).

Hardi menjelaskan, PPKM ini akan diperpanjang hingga tanggal 8 Februari 2021 mendatang. Dalam masa perpanjangan PPKM ini, lanjut Hardi, ada perbedaan jam bagi Toko Swalayan dan Mall dimana sebelumnya harus tutup jam 7 malam dan kini ditambah menjadi 9 malam harus tutup. “Namun untuk aturan lainnya masih sama,” terangnya.

Perpanjangan ini, lanjut Hardi, sesuai dengan intruksi dari pusat terkait data perkembangan dari covid-19 di Kabupaten Pati. “Dari Gubernur Jawa Tengah juga sudah mengeluarkan perintah untuk memperpanjang, karena dinilai masih banyak masyarakat yang terkena covid-19,” imbuhnya.

Menurut Hardi, Kabupaten Pati sendiri mengalami penurunan data perkembangan covid-19 setelah adanya program PPKM. “Sehingga kami dari DPRD Kabupaten Pati mendukung langkah Pemkab Pati untuk memperpanjang program PPKM ini. PPKM Ini sangat efektif, karena menurut datanya sendiri, Kabupaten Pati juga sudah mengalami penurunan banyak,” imbuh Hardi.

Lebih lanjut, Hardi berharap, PPKM diperpanjang hanya sampai tanggal 8 Pebruari, dan selanjutnya bisa berjalan secara normal. Selain itu, masyarakat diminta untuk tidak membuat kerumunan, dan menaati aturan selama program PPKM diterapkan, agar covid-19 ini bisa segera berakhir.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *