PATI – Kilasfakta.com, Senin, 22 Pebruari kemarin, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pati Joni Kurnianto mengadiri rapat percepatan penanganan covid-19 se- Jawa Tengah. Rapat yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melalui video telecoference itu dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Pati.

 

Kepada wartawan, Joni Kurnianto menjelaskan, bahwa dirinya juga telah mengikuti rapat dengan Menteri Kesehatan, Mendagri dan Gubernur Jawa Tengah terkait pemberlakuan PPKM berbasis mikro jilid 2 yang menyasar hingga pelosok Desa dan RT/RW,

 

“Penerapan PPKM berbasis mikro yang sebelumnya telah dilakukan ini, menurut saya sangat efektif, karena dapat mengurangi angka jumlah kasus penularan Covid-19 skala nasional, yakni berkurang 27 persen dalam seminggu,” terangnya.

 

Joni menambahkan, dirinya mendukung rencana perpanjangan PPKM berbasis mikro ini akan dimulai pada 23 Februari hingga 8 Maret mendatang.

Wakil Ketua dari Fraksi Partai Demokrat ini juga mengaku bersyukur atas pencapaian Kabupaten Pati, yang menempati urutan kedua terbaik se – Jawa Tengah Pada tahap pertama pencanangan vaksinasi yang ditujukan kepada tenaga kesehatan.

“Hal tersebut diungkapkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dalam rapat yang diselenggarakan secara virtual tersebut,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Joni berharap, masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, agar pandemi ini benar-benar segera berakhir.

Pewarta : Purwoko / DPRD.Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *