PATI – Kilasfakta.com, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Hardi berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati menindaklanjuti laporan terkait hasil reses DPRD Kabupaten Pati tahap III tahun 2020 masa keanggotaan 2019-2024. Hal itu disampaikan Hardi saat membacakan laporan hasil reses DPRD Pati, beberapa waktu lalu di ruang rapat Paripurna dewan.

Menurutnya, apa yang disampaikan melalui laporan hasil reses tersebut, merupakan aspirasi yang berhasil diserap dari masyarakat selama menjalankan reses di lima Dapil (Daerah Pemilihan) di wilayah Kabupaten Pati ini. “Kami berharap, laporan hasil reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pati ini bisa ditindaklanjuti Pemerintah Kabupaten Pati, dengan memasukkan hasil reses ini ke dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Pati,” ujarnya.

 

Dalam laporannya, politisi Partai Demokran ini mengatakan, beberapa permasalahan yang peroleh dalam reses antara lain, di dalam bidang Pemerintahan, Pemkab Pati dituntut harus transparan dalam melakukan proses penjaringan perangkat desa. Selain di bidang pemerintahan, Hardi juga menyampaikan permasalahan di bidang ekonomi, bidang agama, bidang kesehatan, bidang sosial dan bidang-bidang lainnya.

Lebih lanjut, Hardi menambahkan, bahwa kegiatan reses ini merupakan bentuk komunikasi dua arah, yakni antara anggota legislatif dengan rakyatnya. Salah satu tujuan reses, lanjut Hardi, adalah untuk melakukan pemetaan problematika di masyarakat yang selanjutnya ditindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *