PEMALANG-Kilasfakta,com, Masyarakat yang ada di lima desa di Kecamatan Randudongkal diduga Keracunan Ikan Tongkol berasal dari Paket Sembako, Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ). Salah satunya Desa Mangli Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang.

Warga Desa Mangli korban diduga Keracunan bukan 7 orang melainkan 21 orang. Kejadian itu,  disampaikan langsung  oleh Perangkat Desa Mangli sangat ditemui Kilasfakta.com pada hari Rabu (22 /7) di ruang kerjanya,  pukul 11.00 wib siang.

Sekdes Mangli membenarkan 21 warga diduga keracunan ikan Tongkol dari Paket Sembako, Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) yang diberikan pada hari senin (20 /7 ) oleh pengurusnya. 
Pada kesempatan yang sama sekdes tersebut menyampaikan, kronologi. kejadianya, bahwa pada hari itu warga menerima bantuan tersebut. Kemudian pada sore hari ada yang sudah dimasak selang beberapa jam sehabis maghrib ada laporan dari warga, bahwa setelah memakan ikan itu kepala saya terasa pusing, mual -mual kemudian muntah-muntah serta gatal -gatal sampai jentol seperti alergi.


“Kami mendatangi warga itu untuk mengetahui kebenarnya. Stelah mendatangi Rumah warga,
kemudian 21 warga tersebut kami langsung  dilarikan kerumah sakit terdekat untuk dilakukan perawatan,” tandasnya.

Kemudian 21  Warga itu kondisinya sudah membaik dan pada hari ini juga akan dipulangkan dari Rumah Sakit  ke rumahnya masing -masing. “Dan sisa yang belum terbagikan kami suruh ditunda dulu  pembagiannya untuk mengantisipasi bilamana ada kejadian lagi,” kata Sekdes.

Sekdes Mangli mengjharapkan kejadian ini jangan terulang kembali serta masyarakat jangan panik harus tetap tenang dalam menghadapi kejadian seperti sa’at ini .
“Biar pihak kesehatan yang menangani  hal ini,” pungkasnya. (Rudiono) 

Terima kasih atas tanggapannya

%d blogger menyukai ini: