Categories: advertorialAgama

Yayasan Jabalnur Pesantenan Pati Gelar Pengajian Rutin di Kantor Kompleks Obyek Wisata Sendang Sani

PATI – Kilasfakta.com, Yayasan Jabalnur Pesantenan Pati (JPP) di bulan Ramadhan ini menggelar pengajian rutin di kantor yayasan Kompleks Obyek Wisata Sendang Sani turut Desa Tamansari, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati, Minggu (18/4/2021). Acara dihadiri Dewan Pembina, Dewan Penasehat, para pengurus beserta keluarga, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pembina dr. H. Eko Yulianto mengatakan, Yayasan Jabalnur Pesantenan Pati pada bulan Ramadhan ini mengadakan banyak kegiatannya, diantaranya adalah pengajian, pesantren kilat dan buka bersama. Selain itu, lanjut dr. Eko, banyak program yang sudah dirancang untuk dapat dilaksanakan melalui sejumlah bidang atau lembaga yayasan.

“Di Yayasan Jabalnur ini, ada Lembaga Pendidikan dan Dakwah, Lembaga KBIH, dan LAZIS. Pengembangan dari program yayasan akan diselenggarakan melalui Lembaga yang ada. Mudah-mudahan, program-program yang sudah dirancang dapat terselenggarakan dengan mendapat Ridho Alloh SWT,” ujar dr. Eko.

Menurut dokter pemilik Klinik Asrina di depan Stadion Joyo Kusumo ini, ke depan komplek kantor ini digadang menjadi wahana yang bermanfaat bagi umat. Untuk Balai Latihan kerja (BLK), lanjutnya, akan berdiri tahun ini, yang akan diikuti dengan sejumlah kegiatan, seperti pondok pesantren dan pendidikan formal. “Mudah-mudahan, rencana atau program yayasan Jabalnur Pesantenan Pati ini mendapat Ridho Alloh, sehingga bisa terwujud atau terselnggara dengan baik, sesuai dengan yang diharapkan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, dokter Eko juga menjelaskan, bahwa yayasan Jabalnur Pesantenan Pati telah menerima waqaf atas bidang tanah di Semarang, dekat Kampus ternama di Semarang. Ke depan, lanjut Eko, lahan tersebut akan dipergunakan sebagai pengembangan program yang dapat menunjang kegiatan kampus, semisal pondok tahfidz. “Mudah-mudahan, yayasan Jabalnur Pesantenan Pati ini dapat berkembang, dan bersinergi dengan sejumlah pihak, sehingga dapat lebih memberikan  manfaat kepada umat secara umum,” lanjut dr. Eko.

Acara berjalan lancar dan disiarkan langsung secara streeming, dan akan ditayangkan ulang di Televisi lokal. Sebelum acara inti pengajian yang disampaikan KH. Moh. Thoha dengan pokok bahasan NOTO ATI, kegiatan diawali dengan pembacaan Manaqib dan doa bersama.

Pewarta : Purwoko

 

media kilasfakta

Recent Posts

Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Pati Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1442 Hijriyah

Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Pati Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1442 Hijriyah Mohon Maaf Lahir…

13/05/2021

Bawa Lontong Opor, Bupati Pati Doakan Pasien Isolasi Segera Berkumpul Keluarga

PATI - Kilasfakta.com, Usai melaksanakan sholat Ied pagi ini (13/5) Bupati Pati Haryanto bersama jajaran…

13/05/2021

Lebaran Idul Fitri, Dewan Pati Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

PATI - Kilasfakta.com, Menjelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah, Ir. HM. Nur Sukarno, Anggota Komisi…

12/05/2021

Ringankan Beban Warga, LKP Matematika Indonesia Bagikan Beras

WONOGIRI - Kilasfakta.com, Dalam suasana Ramadan, LKP Matematika Indonesia menggelar bakti sosial dengan membagikan beras…

12/05/2021

Hj. Muntamah, M.Pd. MM Ajak Masyarakat Berlebaran dengan Patuhi Prokes

PATI – Kilasfakta.com, Hari ini merupakan hari terakhir umat islam menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1442…

12/05/2021

Didin Syafruddin, Anggota Komisi B DPRD Pati Ajak Warga Patuhi Prokes

PATI –Kilasfakta.com, Didin Syafruddin, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengajak warga untuk…

11/05/2021