Views: 15
0 0
350 Warga Desa Ngesrep Mendapatkan Vaksin Astra Zeneca
advertorial

350 Warga Desa Ngesrep Mendapatkan Vaksin Astra Zeneca

Read Time:2 Minute, 15 Second

BOYOLALI – Kilasfakta.com, Pada hari selasa tanggal 23 November 2021 telah digelar vaksin Astra Zeneca dosis II kepada 350 warga Desa Ngesrep Boyolali oleh Dinas Kesehatan Boyolali dengan fihak fihak terkait dikediaman anggota DPRD Boyolali komisi IV fraksi PDIP Agung Supardi Spd dalam tajuk Nyedulur lan Nyawiji .

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Kesehatan Boyolali dr Puji Astuti menyampaikan terima kasih kepada Bp Agung Supardi Spd sebagai anggota DPRD Boyolali yang telah memfasilitasi vaksinasi disini, ini adalah vaksin dosis II Astra zeneca yang ke dua. Coba nanti ibu bapak semua yang telah divaksin tetap sehat tanpa gejala apapun. Apabila ada gejala sedikit itu adalah gejala yang wajar.Jadi nanti, yang ada gejala untuk segera melapor ke Puskesmas setempat dan tidak perlu khawatir.

 

Walaupun sudah divaksin yang kedua jangan mengendorkan disiplin diri terhadap prokes.Kita cegah adanya covid datang diwilayah masing masing.Jadi Insya Allah kita semua tetap sehat wal’afiat dan bisa beraktifitas lagi seperti biasanya sebelum adanya covid 19.

 

Menurut dr Puji Astuti sasaran vaksin di Boyolali telah mencapai 60% itu berdasarkan dari fasilitas kesehatan sedang yang KTP sudah mencapai 86,87% kemudian yang lansianya sudah 68,61% diharapkan bila vaksin tetap lancar seperti ini dan ditingkatkan lagi dengan door to door yang menjaring lansia dan difabelitas yang belum tersentuh oleh vaksin Desember sudah selesai, untuk yang terpapar positive covid di Boyolali sampai hari ini ada 11 orang, 7 isolasi mandiri 4 dalam perawatan inap .

 

Sementara itu ditempat terpisah sitemui Kilas Fakta anggota DPRD Boyolali komisi IV dari fraksi PDIP Agung Supardi Spd mengatakan bahwa gelar vaksin nyedulur lan nyawiji ini adalah apresiasi saya sebagai anggota dewan dibidang kesehatan dan pendidikan dan ini sudah kita laksanakan 4 kali kegiatan dilaksanakan disini.Vaksin pertama n kedua menyasar kepada 750 warga vaksin Sinovac dosis I dan II .Sementara yang ke tiga dan ke empat vaksin Astra zeneca I dan II kepada 350 Warga.Kita sadar bahwa berkaitan dengan covid 19 ini menjadi PR kita bersama artinya pemerintah. Kita selaku anggota komisi IV , menyikapi dan mengapresiasi bagaimana cara membantu untuk melancarkan vaksinasi di Kabupaten Boyolali dengan berbagai elemen. Dan untuk Kabupaten Boyolali ini khususnya sudah hampir mencapai 90% dan untuk vaksin kedua ini sudah hampir 80% .Adapun untuk diKecamatan Ngemplak vaksin kedua ini sudah rata rata diatas 85%.

 

Senada dengan Agung Supardi Kapolsek Ngemplak AKP Surjadi SH mengatakan bahwa edukasi dan vaksinasi untuk menanggulangi covid 19 ini sangat lancar karena peran serta berbagai fihak, hal ini akan diapresiasikan pada NATARU nanti agar masyarakat tidak terlalu heporia dan tetap menjaga prokes.

 

Ketika Kilas Fakta menanyakan kepada salah satu warga Sulastri yang mendapatkan vaksin mengatakan sangat senang sekali dan berterimaksih kepada pemerintah yang telah berupaya untuk menyehatkan masyarakatnya.( budi usdek )

Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %
media kilasfakta

Recent Posts

KOKAM dan SAR Muhammadiyah Ngawi Gelar LATGAB, “Penanganan Pohon Tumbang dan Snake Rescue

    NGAWI - Kilasfakta.com. Komando kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah yang selanjutnya disingkatKOKAM Pemuda Muhammadiyah…

29/11/2021

Musim Penghujan, Dewan Pati Minta Warga Gotong Royong Antisipasi Banjir

PATI – Kilasfakta.com, Intensitas curah hujan saat sekarang sudah mulai tinggi, dan mengakibatkan banjir di…

29/11/2021

Vaksinasi Desa Karang Jompo Diselenggarakan Rutin Seminggu Sekali

PEKALONGAN - Kilasfakta.com, Dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi dan untuk menekan berkembangnya Virus Covid-19 Pemerintah…

28/11/2021

Acara “Rembug Desa” Desa Cepiring Kabupaten Kendal Memanas

CEPIRING - Kilasfakta.com - Dengan Tema "Klarifikasi Bumdes" Berlangsung Seru Dalam Suasana Memanas, Jumat 26/11/2021…

27/11/2021

Aksi Damai Ormas Pemuda Pancasila Jateng, Tuntut Junimart Girsang Meminta Maaf Lewat Media Nasional

SEMARANG - Kilasfakta.com - Organisasi massa (Ormas) Pemuda Pancasila melakukan Aksi Damai di Kantor DPRD…

27/11/2021

Dewan Pati Minta Warga Pahami Rencana Pemberlakuan PPKM Level 3

PATI – Kilasfakta.com, Informasi terkait rencana pemerintah yang bakal memberlakukan PPKM Leve3 secara serentak mulai…

26/11/2021