Maesaroh Anggota DPRD PatiMaesaroh Anggota DPRD Pati

PATI РKilasfakta.com, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati, Maesaroh mendukung perkembangan Pariwisata di Kecamatan Jakenan. menurut dirinya, Jakenan merupakan salah satu Kecamatan yang hampir setiap musim hujan terdampak banjir. Dengan adanya banjir mengakibatkan ekonomi masyarakat turun karena mayoritasnya bekerja sebagai petani.

Maesaroh merasa optimis bahwa sektor pariwisata di Kecamatan Jakenan bisa berkembang. Hal ini mengingat sumber daya manusianya disana sangat kreatif. “Dari sisi ekonomi¬†bisa dengan pariwisata. Kita apresiasi banjir di Karangrowo, (saat kebanjiran) bisa menjadi kan bencana menjadi wisata bencana. Ada wisata perahu Rp 30 ribuan kemarin. walaupun ada bencana tetap kreatif,” ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Maesaroh berharap warga Jakenan nantinya mampu menciptakan alternatif mata pencaharian melalui wisata yang dibuat. Bahkan, pencanangan desa wisata di Kecamatan Jakenan saat ini sudah dimulai. Seperti misalnya di desa Ngastorejo, saat ini sedang dibangun area wisata kuliner. Lokasinya berada di dekat kali, sawah, dan jembatan gantung, cukup meyakinkan untuk menarik pengunjung. “Untuk memperkuat pariwisata mulai dari Ngastorejo. Ngastorejo ada jembatan. kami mencoba membuka wisata kuliner disana. di dekat jembatan gantung .Nanti kalau sudah jadi kita lihat bersama,” jelas Maesaroh.

Lebih lanjut, dirinya mengharapkan, proyek yang ada di Desa Ngastorejo berjalan lancar. Sehingga bisa diikuti oleh desa-desa lainnya. “Semoga berjalan lancar. Agar bisa jadi contoh buat desa yang lainnya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *