PATI – Kilasfakta.com, Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Narso meminta kepada pemerintah untuk memperhatikan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman). Hal itu disampaikan Narso kepada Kilasfakta.com melalui pesan singkatnya, tadi malam.

“Kami berharap juga kepada pemerintah, terutama Pemerintah Kabupaten Pati agar memperhatikan mereka yang sedang menjalani isoman untuk terjamin kebutuhan pokoknya, dan juga kebutuhan obat-obatannya,” ujarnya Narso.

Menurutnya, sampai saat ini, belum ada jaminan tersebut bagi warga Kabupaten Pati yang isoman. Ini sangat penting, lanjut Narso, karena sebagian dari mereka ada yang menjadi tulang punggung keluarga, sehingga, jika tidak ada jaminan ke arah itu, kondisi perekonomian warga menjadi lebih memprihatinkan,” lanjutnya.

Apalagi, masih menurut Narso, Kabupaten Pati termasuk 45 dari kabupaten / kota yang ikut menerapkan PPKM Darurat, dimana banyak aturan yang semakin mempersempit aktivitas warga. “Dengan pemberlakuan PPKM Darurat ini, banyak sektor yang diberhentikan aktivitasnya, maka pemerintah perlu memikirkan masyarakat dari sisi kebutuhan pokok, karena sampai saat ini belum ada skema yang sampai ke masyarakat terkait kebutuhan pokok tersebut,” imbuh Narso.

Dalam pungkasnya, Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berharap, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *