KlATEN – Kilasfakta.com – Dalam rangka Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkoba, Kodim 0723/ Klaten bersama BNN Prov Jateng menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) .
Acara tersebut berlangsung di Aula Makodim 0723 /Klaten. (10/06/2024)

Hadir dalam acara ini, Dandim Klaten, Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo, SE., M.Han, Pasi 1 Kapten Arh Suparno serta Jamaluddin Ma’ruf, S.Farm, Apt yang merupakan Penyuluh Narkoba Ahli Muda sekaligus Ketua Tim Kerja Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, anggota Makodim 0723/Klaten dan anggota Koramil Jajaran Kodim 0723/Klaten juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Dandim Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo mengingatkan kepada seluruh anggotanya untuk memperhatikan dengan seksama sosialisasi yang diberikan.

“Saya berharap seluruh anggota dapat memperhatikan dengan seksama sosialisasi ini agar tidak terjebak atau tersangkut dalam persoalan narkoba,” ujar Dandim.

Sementara itu, dalam presentasinya, Jamaluddin Ma’ruf menjelaskan, bahwa penyebaran narkotika telah mencapai seluruh pelosok wilayah dan menyasar berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, pelajar, mahasiswa, dosen, hingga artis. Ia juga menyoroti jalur masuk narkotika di Indonesia yang sebagian besar melalui jalur laut dan pelabuhan tidak resmi atau dikenal dengan istilah jalur tikus,” ucapnya

“Kita harus waspada dan berperan aktif dalam pencegahan serta pemberantasan peredaran gelap narkoba. Edukasi dan sosialisasi seperti ini harapannya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba,” jelasnya.

Kegiatan Sosialisasi P4GN Bersama BNN Provinsi Jawa Tengah, merupakan salah satu upaya Kodim 0723 /Klaten, dalam mendukung program pemerintah untuk memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, serta memperkuat sinergi antara TNI dan BNN dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta turut dalam upaya pencegahan serta pemberantasan narkoba di wilayah Klaten dan sekitarnya,” pungkas Jamaluddin

(PUR.B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *