KLATEN – Kilasfakta.com – Kebakaran hebat terjadi di Desa Mlese Kec, Gantiwarno Klaten, Satu unit ruko dilanda kebakaran Dalam kejadian kebakaran tersebut Tidak ada korban jiwa, namun ruko beserta isinya ludes dilalap si jago merah selasa dini hari 04,10 WIB (11/6/2024)

Peristiwa kebakaran tersebut, baru diketahui pemilik ruko dini hari tadi. Pemilik toko terbangun dari tidurnya karena mencium bau asap, pemilik tinggal di lantai dua rumah yang berada di samping ruko itu.

Saat mengecek ke toko, sang pemilik sudah melihat ada api yang membakar kabel kulkas dan freezer di dinding. Dia kemudian berteriak meminta tolong, membangunkan anak dan istrinya, serta menghubungi Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP dan Damkar Klaten.

Kapolsek Gantiwarno Klaten, Iptu Suprihadi, menjelaskan api yang membakar ruko itu berhasil dipadamkan setelah tiga unit mobil Damkar dikerahkan ke lokasi. “Tidak ada korban jiwa dari kejadian kebakan tersebut,” kata Kapolsek.

Lebih lanjut Iptu Suprihadi menambahkan, peristiwa kebakaran yang melalap ruko itu diduga akibat korsleting listrik. Akibat kejadian itu, barang-barang di dalam toko berupa barang kelontong, elpiji, serta sejumlah surat-surat ikut terbakar, kerugian akibat kebakaran itu ditaksir mencapai Rp500 juta”,tambah Suprihadi.

Sementara itu Kabid Damkar Satpol PP dan Damkar Kab. Klaten, Sumino, menjelaskan peristiwa itu dilaporkan ke petugas damkar pukul 04.07 WIB dan petugas tiba di lokasi yang berjarak sekitar 13 km dari markas Damkar sekitar pukul 04.26 WIB.

Pemadaman selesai sekitar pukul 06.40 WIB. Luas area yang terbakar yakni 12 meter x 9 meter. “Indikasi penyebab kebakaran diduga karena korsleting,” pungkasnya

(PUR.B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *