REMBANG-Kilasfakta.com, Pada akhir bulan September ini Aswirusani mengajak keluarga besar dan masyarakat Rembang serta anak yatim melakuan doa bersama, sedekah dan membagikan paket sembako.
Selain berdo’a dan berbagi kepada anak2 yatim, guna mencegah wabah Covid-19 Aswirusani An Naba mengajak untuk merealisasikan empat M.

“Marilah kita cegah covid -19 dengan selalu menjalankan ajaran Rasulullah yaitu Anadhofatu minal iman, menjaga kebersihan adalah bagian dari iman” terang Rochmad Taufiq saat memberikan sambutan, ” dengan melaksanakan Empat M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan meminimalisir kerumunan” tambah Rochmad Taufiq.

Di musim pandemi ini marilah kita tetap ceria, mari kita semua tetap menyayangi, berbagi, dan terus beraksi menyenangkan anak-anak yatim dan dhuafa’.

Membiasakan kegiatan berbagi terhdap anak-anak yatim insya Allah akan membuka pintu kemudahan, pertolongan dari Allah SWT terutama terbebas dari covid-19, selain sedekah berdoa adalah hal yang utama. kata Surya Kusmin selaku Pembina yayasan saat memberikan sambutan, Sabtu (26/09).

Dalam tausiyahnya, Suryo Kusmin mengajak agar selain berdoa juga agar terus melakukan kegiatan yg memberi manfaat bagi orang lain.
Suryo Kusmin bersama bersama keluarga besar Aswirusani melakukan aksi memberi santunan dan pembagian bingkisan kepada anak yatim dan kaum dhuafa terdampak Covid-19 di lingkungan desa Pandean dan di sekitar kab. Rembang.

Kegiatan santunan digelar di kantor sekretariat yayasan Aswirusani Asmaul Husna bangkit di Jalan Diponegoro Pandean Rembang.
Penyerahan paket bingkisan dan santunan itu dilakukan secara langsung oleh para Pembina dan pengurus yayasan kepada anak-anak yatim dan dhuafa desa Pandean.

Menurut Khamim dalam sambutanya, saat situasi sulit ketika ancaman wabah Covid-19 seperti sekarang, bantuan itu sangat memberikan manfaat bagi anak-anak yatim.

“Dalam kondisi covid yg penting bukan sekedar berdoa, namun bukti nyata dengan bersedekah, berbagi kepada Anak-anak yatim dan yang membutuhkan”. Terang khamim.

“Saat ini berbagi sedekah sangat dibutuhkn dan Aswirusani sudah melakukan aksi, Insya Allah inilah yang akan membuat Aswirusani semakin ditambah rizki nya” tambah mbah Modin. Semoga santunan ini bermanfaat dan dapat menjadi wasilah terkabulnya cita cita yayasan yaitu selalu dimudahkan setiap hajatnya” tambahnya.

Sementara itu, crew Aswirusani, dalam sehari sebelumnya Jumat 25/09 melakukan kegiatan bakti sosial peduli ibu hamil dan balita dengan menyalurkan bantuin makanan tambahan berupa biskuit hamil dan balita, dengan mengujungi langsung di 7 desa di kabupaten Rembang yakni desa Pol Bayem kecamatan Sumber, desa Banyu Urip kec .Gunem, desa Lambangan Wetan kec Bulu, desa Landoh kec Sulang, desa Dorokandang kec Lasem, desa Lankir kec Pancur.

Serah terima bantuan di terima langsung oleh para kepala desa di desa desa tersebut dan diteruskan kepada pos yandu masing masing.

Kegiatan berbagi bantuan Makanan tambahan berupa biskuit untuk ibu hamil dan Balita ini bekerjasama dengan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

Para kepala desa menyambut dengan positif dengan adanya program peduli gizi dan kesehatan ini. “saya mengucapkan terimakasih kepada Aswirusani An Naba yang telah berbagi bantuan di desa kami, semoga amal baik nya di catat di sisi Allah sebgai amal sholeh” ungkap M Abdul Jalil kepala desa Pol Bayem.

Agenda Aswirusani kunjungan shilaturahim berbagi bantuan di musim pandemi dengan para kepala desa di seluruh kabupaten Rembang akan terus dilakukan sehingga akan terjalin ikatan yg solid untu berpikir bersama , bergerak bersama dalam membangun desa dan mempraktekan ajaran Rasul sebaik-baik manusia adalah yg bisa memberikan manfaat bagi orang lain.
Semoga cita2 dan hajat ini terkabul. Aamin (Mad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *