KLATEN-Kilasfakta.com, Komandan Kodim 0723/KLaten, Letkol Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P hari ini membuka kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial TW. IV Th. 2020, bertempat di aula Makodim 0723/Klaten, Selasa (13/10/2020).

Kegiatan bidang teritorial yang dilaksanakan pada setiap triwulan tersebut, diikuti oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jajaran Kodim 0723/Klaten.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan Aparat Teritorial (Apter) guna menunjang tugas sehari-sehari, sehingga tugas dapat tercapai dengan hasil yang lebih baik.

Komandan Kodim 0723/Klaten, Letkol Inf Joni Eko Prasetyo S.IP dalam sambutan diantaranya menyampaikan, tentang pentingnya mengikuti kegiatan tersebut, “ Kegiatan Bin Apkowil ini ada beberapa materi atau pelajaran yang diberikan, tolong di ikuti dengan penuh rasa tangung jawab, disimak, dimengerti, dipahami dan dijadikan modal, acuan serta pedoman dalam melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial di wilayah tugas pokok rekan – rekan semua.

“ Harapan saya semoga kegiatan yang diselenggarakan ini bisa lebih meningkatkan kemampuan prajurit Kodim 0723/Klaten sehingga bisa lebih memahami dan menguasai serta dapat berinteraksi dengan baik di wilayah binaan secara profesional, “ jelas Letkol Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P

Lebih lanjut, Dandim menambahkan, sebagai aparat kewilayaan harus bisa temu cepat dan lapor cepat terhadap perkembangan situasi yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Lakukan komunikasi dengan baik kepada masyarakat yang ada diwilayah sehingga kita bisa mengambil keterangan maupun informasi dari masyarakat.

Dalam situasi pandemi covid-19 ini, Komandan Kodim 0723/Klaten juga tidak bosan selalu mengajak dan menghimbau anggota untuk terus berdisiplin dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan covid-19. Disiplin pakai masker, disiplin untuk tidak berkerumun, disiplin jaga jarak, disiplin cuci tangan pada air mengalir dan pakai sabun agar kita semua terhindar dan bebas dari penyakit virus covid-19.”pungkasnya. (Pendim/ Purwanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *