PATI – Kilasfaka.com, Melonjaknya kasus covid-19 mendapat perhatian khusus dari Teguh Bandang Waluyo, Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Pati. Bandang berharap ada tambahan tempat untuk pasien covid-19 di RAA Soewondo. “Kalau bisa, RSUD Soewondo dikhususkan untuk pelayanan pasien covid-19. Pelayanan yang lain, bisa dialihkan ke rumah sakit lainnya, agar penanganan pasien covid bisa tertangani secara lebih maksimal,” ujarnya kepada Kilasfakta.com, kemarin.

Menurut Bandang, pasien covid-19 perlu penanganan secara khusus, agar tidak terganggu dengan penanganan pasien lainnya. Dengan begitu, lanjut Bandang, konsentrasi penanganan pasien covid-19 akan dapat lebih maksimal. “Oleh karena itu, tempatnya sebaiknya dijadikan dalam satu rumah sakit,” tegasnya.

Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Pati ini pun menjelaskan, jika penanganan pasien covid-19 bisa dijadikan dalam satu rumah sakit, maka akan mengurangi resiko penyebarannya. “Kalau RSUD Soewondo bisa fokus hanya menangani pasien covid-19, maka warga atau masyarakat yang datang ke sana, kan bisa dibatasi. Berbeda dengan sekarang, banyak masyarakat yang datang ke sana untuk besuk saudara, atau tetangga yang sedang dirawat,” terang Bandang.

Lebih lanjut, Bandang berharap, masyarakat ikut peduli dengan kondisi penyebaran virus corona saat sekarang. “Mari kita patuhi aturan pemerintah, dengan berdisiplin menaati protokol kesehatan secara ketat, sebagai ikhtiar secara bersama-sama agar pandemi ini segera berakhir,” pungkas Bandang.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *