KLATEN – Kilasfakta.com, Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC PAPDESI) Kabupaten Klaten secara resmi dikukuhkan, pengukuhan tersebut dilaksanakan, di Gedung Sunan Pandanaran RSPD Klaten.

Kegiatan pengukuhan ini dilakukan secara langsung oleh Ketua Umum DPP PAPDESI, Hj Wargiyati dan DPD PAPDESI Provinsi Jateng, serta disaksikan oleh Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani, Ketua DPRD Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo, juga Forkopimda Klaten.

Usai pengukuhan, semua pengurus DPC PAPDESI Klaten membaca janji bakti dan dikukuhkan, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Pataka Panji dan penyematan pin dari DPD PAPDESI Provinsi Jawa Tengah, kepada Ketua DPC PAPDESI Klaten, Joko Laksono.

Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani dalam sambutannya berharap, agar Papdesi Klaten, mampu mempersatukan seluruh aparat pemerintah desa di Kabupaten Klaten.

“Harapan saya dengan PAPDESI juga menjadi wadah untuk bertukar pikir dan pengalaman di setiap permasalahan yang ada di desanya masing-masing, agar seluruh aparatur pemerintah desa semakin solid dan bergerak bersama untuk kemajuan seluruh desa, dan tentunya mampu mendukung program kebijakan dari Pemkab Klaten.

Pihaknya pun turut menyampaikan selamat kepada ketua DPC PAPDESI Klaten dan pengurus yang baru saja dilantik.” tutur Sri Mulyani.

Sementara itu, Ketua DPC PAPDESI Klaten, Joko Laksono menyampaikan bahwa PAPDESI Klaten, turut memohon doa restu dan dukungan, dari berbagai pihak, agar dalam menjalankan tugas yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat diberikan kelancaran dan kemudahan.

Joko pun menyampaikan bahwa usai dikukuhkan, PAPDESI akan senantiasa menjalankan tugas pokok dan fungsi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Tak hanya itu, pihaknya akan menjalin komunikasi dan koordinasi yang lebih efektif dengan BPD selaku mitra kerja, Forkompimcam, Forkompimda, dan lintas sektor. Agar tercipta harmonisasi dan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan lancar.

“Kami aparatur pemerintah desa akan dapat lebih berperan dan bersinergi untuk memberikan kontribusi dalam mendukung serta mensukseskan program maupun kebijakan Bupati Klaten menuju klaten yang maju, mandiri dan berdaya saing sehingga tercipta Kabupaten Klaten yang”Gemah Ripah Toto Titi Tentrem Kerto Raharjo.” pungkas Joko. (Purwanto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *