PATI – Kilasfakta.com, Salah satu upaya untuk menanggulangi dan menantisipasi penyebaran covid-19 adalah dengan dilaksanakannya program vaksinasi. Langkah ini sudah diinstruksikan oleh pemerintah pusat sejak beberapa bulan terakhir. Dan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Pati hingga saat ini masih di bawah 40 persen. Bahkan Kabupaten masih dalam status PPKM Level 3, karena capaian vaksinasi covid-19 masih di baah 50 persen.

Terkait hal tersebut, Ketua DPRD Pati Ali Badrudin didampingi Wakil Ketua Joni Kurnianto, H. Hardi dan H. Muhammadun mengimbau masyarakat untuk mendukung program vaksinasi, agar capaiannya dapat memenuhi standart yang ditentukan. “Mari kita dukung program vaksinasi ini agar capaiannya dapat sesuai dengan yang ditargetkan,” ujarnya beberapa hari lalu.

Menurutnya, pandemi COVID-19 sampai saat ini masih belum berakhir, dan masih mengancam. Oleh karena itu, lanjut Ali, imunitas tubuh masyarakat harus terbentuk dengan mengikuti program vaksinasi. “Akses untuk mengikuti vaksin sudah sangat terbuka, bisa di Puskesmas, balai desa atau tempat-tempat lain yang menyelengarakan vaksinasi. “Masyarakat dapat mencari informasi terkait dengan pelaksanaan vaksinasi leat kepala desa, perangkat, bidan desa atau yang lainnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuanagn (PDIP) ini berharap, dukungan masyarakat untuk ikut vaksin dapat mempercepat dan mendongkrak prosentase capaian vaksinasi. “Nanti kalau capaian vaksinasi sudah mencapai 70 persen, maka PPKM akan turun menjadi Level 1,” pungkasnya.

Pewarta : Purwoko / Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *