REMBANG – Kilasfakta.com, Manusia diciptakan sebagai makhluk sosial. Anda tidak dapat hidup sendiri, butuh kehadiran seseorang di sampingmu. Baik keluarga, teman, sahabat, rekan kerja, kerabat, atau pun orang lainnya. Namun hidup bersandingan dengan orang itu tidak bisa seenaknya sendiri. Anda harus menjadi orang yang bermanfaat untuk diri sendiri dan bagi orang lain.

Bermanfaat itu bisa berarti menjadi sosok yang dibutuhkan orang lain. Saling membantu, memberi, dan menebar doa dan menebar kebaikan bersama. Sebab, ungkapan kasih sayang yang paling indah adalah ketika mampu berbagi kepada sesama. Tak melulu masalah uang, tapi bisa dengan ilmu dan perhatian atau kasih sayang.

Rasa pedulimu itu juga bisa diberikan kepada siapapun. Kepada orang tua, keluarga, saudara, hingga ke orang lain. Anda tidak akan pernah tahu kapan ‘bahagia’ itu akan datang. Untuk itu, ketika senang itu sedang datang, jangan lupa untuk bersyukur dan berbagi.

“Kebahagiaan tidak akan habis hanya karena anda membaginya. Ketahuilah, kebahagiaan bertambah ketika anda bersedia untuk berbagi. Sebab, Satu sedekah yang tulus sama dengan seribu langkah menuju surga”.

 

Adalah Warga Desa Pandean dan crew An-Naba, Jelang tutup akhir bulan Februari 2021, Yayasan Aswirusani Asmaul Husna Bangkit (An Naba’) tetap perduli berbagi terhadap sesama. Mereka melakukan do’a bersama dan memberikan santunan kepada 50 anak yatim, dhuafa dan disabilitas yang berada di desa Pandean dan di wilayah kecamatan-kecamatan di kabupaten Rembang, kegiatan santunan dimulai pada hari Jumat 26/02/21 di lingkungan terdekat di sekitar kantor secretariat. Berikutnya akan dilanjutkan pembagian santunan sambil shilaturahim ke rumah rumah di desa dan kecamatan lain yaitu di lokasi yang sudah di agendakan kepada anak yatim dan dhuafa’ dibawah binaan Aswirusani.

 

Yayasan Aswirusani An-Naba mengajak dan memberikan kesempatan kepada para relasi bisnis dan para donatur agar ikut bersama sama merndapatkan pahala dan berkah dari kegiatan bersedekah ini, mereka yang diajak adalah mulai dari para pengusaha rumah makan, toko-toko sembako pengusaha konveksi dan para suka relawan. “kami punya ide tentang berbagai kebaikan, lalu ide tersebut saya ceritakan kepada para kolega dan siapa saja yang saya jumpai, kemudian mereka tertarik untuk ikut serta dalam kegiatan berbagi, maka pahala dan berkahnya bisa untuk berjamaah, sehingga baik yang punya ide, yang ikut berbagi dan yang dibagi semua mendapatkan pahala dan berkah, serta kelak bersama-sama secara bejamaah masuk surga”. ujar Ustad Kiswondo ketua panitia acara berbagi ini.

 

Melalui konsep sedekah berjamaah dan mendapatkan berkah serta bisa masuk surga secara berjamaah inilah sehingga banyak orang tertarik untuk bergabung dalam kegiatan sedekah berjamaah melalui Aswirusani.

 

Kegiatan berbagi sedekah berjamaah Jumat 26/02/21 Aswrusani memberikan santunan dalam bentuk uang tunai, paket sembako dan makanan bok serta berbagi nasi gratis Jumat pagi di lima titik lokasi.

 

Penyerahan santunan dilakukan oleh para relasi, pembina yayasan, sesepuh desa, para pengurus dan juga para duta yayasan kepada anak-anak yatim Wali yatim di kantor Yayasan. Pemberian santunan tetap dengan mematuhi protokol pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan physical distancing dan penerapan 4M.

 

Ust Kiswondo selaku Guru TPQ An-Naba mengatakan, “santunan ini sebagai bentuk rasa syukur atas kebersamaan para tim dan relasi yayasan dan kurnia Illahi berupa nikmat sehat dan nimat rizki yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT.

 

Sementara itu, Suryo Kusmin Pembina yayasan dalam sambutannya mengatakan “meski tahun ini berbeda, ada tantangan akibat dari pandemik Covid-19, namun dengan bergotong royong, bekerjasam, saling support, saling bersinergi, Yayasan Aswirusani tetap berkarya dan segala ujian dapat dilalui dengan baik. “Setelah ada kesempitan pasti akan ada kelapangan, ” harap Suryo Kusmin.

 

Program berbagi ini juga ungkapan syukur atas dukungan serta sinergi dari relasi dan para mitra serta para donatur dan support dari masyarakat. “Kami terus berkomitmen, untuk hadir dan berkontribusi demi kemaslahatan di masyarakat dan tumbuh bersama,” tutup nya . (Mad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *