REMBANG – Kilasfakta.com, Setelah mereka pernah melihat kegiatan berbagi nasi bungkus Jumat berkah. Selang satu bulan, beliau menghubungi kami untuk berpartisipasi mengisi menu gratis di gerobak (tempat nasi gratis An-Naba) dan Alhamdulillah setiap jumat rutin mengisi hingga sekarang. “Barakallah fikum.”

 

Nasi Gratis An-Naba (NGA) ini adalah kegiatan yang diinisiasi oleh Yayasan Aswirusani Asmaul Husna Bangkit (An-Naba) untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Baik itu musafir, dhuafa, yatim, anak sekolah, buruh, petani, pedagang keliling, relawan ambulan, sopir truk dan sesiapapun itu tanpa melihat latar belakang siapa mereka.

Kegiatan ini berharap menjadi inspirasi kepada mereka para dermawan untuk mengisi etalase tersebut, yang kami sebut Gerobak An-Naba boleh nasi, roti, minuman, lauk, sayuran atau bahan baku mentah lainnya.

 

Cerita dari Ibu Novi dan temannya, yang saat itu sedang ngobrol2 santai dg crew Aswirusani terkait dg program berbagi nasi gratis dg gerobak Nasi. Beliau mengusulkn agar gerobak nasi di kasih cantolan utk naruh sayuran dan lauk2 nya agar dibagikan kpda siapapun yg butuh, Kemudian setelah selesai ngobrol beliau diam , beliau meminta ijin untuk ikut bsrbagi nasi bungkus dàn mendukung kegiatan ini , sambil mengucap terimakasih, karena sdh diberikn ijin utk ikut gabung.

 

Selang 1 bulan, beliau menghubungi kami untuk mewujudkan keninginannya membelikan salah satu grobak nasi gratis dan berpartisipasi mengisi menu gratis di gerobak dan Alhamdulillah setiap jumat rutin mengisi hingga sekarang.

 

Tidak hanya memberikan manfaat untuk penerima, tetapi kami tetap memperhatikan UKM kuliner di sekitar NGA. Jangan sampai kehadiran kami dianggap menurunkan omzet para pedagang sarapan. Oleh karena itu, kami setiap bulan memesan 500 nasi bungkus untuk 5 Gerobak An-Naba kepada para pedagang makanan yang berada di sekitar lokasi gerobak Nasi Gratis An Naba.

 

Salah satu pedagang nasi yang diajak kerjasama yakni ibu Lamijan, Ibu Lamijan mengaku tidak terganggu dengan adanya program nasi gratis itu. Bahkan dia merasa bersyukur, karena nasi jualannya banyak terbeli setiap hari jumat.

 

Selain berbagi nasi bungkus dan sayur sayuran setiap hari jumat, kami juga berbagi takjil pada Bulan Ramadhan, berbagi air minum mineral di jalan kepada yang membutuhkan, juga tiap bulan kami bershilatutrahim kepada anak Yatim Piatu untuk berbagi kebahagiaan kepada adik-adik yatim, serta pada keadaan Pandemi COVID 19 ini, Tim NGA juga berbagi paket makanan tambahan berupa kue untuk ibu-ibu hamil dan anak anak balita kepada masyarakat terutama lapisan ekonomi bawah yang sangat terdampak pada kehidupan mereka.

 

Terimakasih kepada partisipan dan donatur yang tergerak bergerak bersama Nasi Gratis An Naba dalam agenda sedekah penuh berkah ini. Kami membuka peluang seluas luasnya bagi siapa pun yang berkeinginan untuk ikut meraih ridho Allah melalui wasilah sedekah nasi gratis jumat berkah dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat ini.

 

“ *SIAPAPUN BOLEH MENGAMBIL DAN SIAPAPUN BOLEH MENGISI”*

 

*Kami melaporkan* kegiatan berbagi nasi gratis pada hari Jum’at tanggal 22/01/21 Alhamdulillah, telah terlaksana di lima titik gerobak nasi gratis An Naba; dg jumlah 450 bungkus nasi, 5 dus air mineral, 75 ikat sayur mayur dan 40 bungkus tahu.

 

1. Lokasi gerobak Nasi An-Naba di depan kantosr sekretariat desa Pandean.

 

2. Lokasi gerobak Nasi An -Naba di selatan Pasar Sumber Rejo.

 

3. Lokasi gerobak Nasi An-Naba di desa Wiroto Kaliori.

 

4. Lokasi gerobak Nasi An-Naba di depan kantor desa Ngotet.

 

5. Lokasi gerobak Nasi An-Naba di depan Banana Garden Pasar Baru Kudus

 

*Hasbunallah Wanikmal Wakil Nikmal Maula Wanikman Nasir*

*Cukuplah Allah (menjadi penolong) bagi kami dan Dia sebaik-baik pelindung*

 

Bismillahirrahmanirrahim, Semoga Istiqomah dalam menebar manfaat.

 

Salam.

*Nasi Gratis An Naba.*

#Berbagi kebaikan untuk sesama.

 

Bila ada yg mau konsultasi tentang berbagi nasi gratis silahkn hubungi: 081914020218

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *