PATI – Kilasfakta.com, Ir. HM. Nur Sukarno, Anggota DPRD Kabupaten Pati meminta para tokoh masyarakat (toma) dan tokoh agama (toga) ikut membantu mensosialisasi protokol kesehatan dengan menaati 5M kepada masyarakat. “Para tokoh masyarakat dan tokoh agama di setiap desa harus membantu mensosialisasikan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan secara ketat,” ujarnya kepada Kilasfakta.com, Kamis sore (17/6/2021).

Menurut Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati ini, posisi tokoh masyarakat dan tokoh agama di desa sangat dengan masyarakat. Sehingga, lanjutnya, sangat tepat jika ikut membantu dalam sosialisasi prokes. “Beliau-beliau ini sangat dekat dengan warga, sehingga, saran dan pendapatnya lebih bisa didengar oleh warga,” imbuh Sukarno.

Politisi Partai Golkar ini menambahkan, ikut sertanya para tomas dan toga ini sebagai ikhtiar supaya penyebaran covid 19 bisa terkendali. Apalagi, saat ini pemerintah menerapkan lagi pembatasan kegiatan masyarakat skala mikro yang ketat dan konsisten.

“Saat ini, fasilitas kesehatan sudah penuh untuk isolasi pasien yang positif covid 19. Apalagi, dokter maupun paramedis juga sudah banyak yang terpapar covid-19. Jika tidak ada kebersamaan dalam menjalankan protokol kesehatan yang ketat, saya kawatir kalau fasilitas kesehatan kolap, kejadian ini jangan sampai terjadi. Semoga kita dalam lindungan Allah SWT, Aamiin,” pungkasnya.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *