Ketua DPRD Kabupaten Pati, H. Ali Badruddin, SE

PATI – Kilasfakta.com, Ketua DPRD Kabupaten Pati, H. Ali Badruddin, SE kepada sejumlah wartawan mengatakan, hasil swab test anggota DPRD Kabupaten Pati, negatif semua. Hal itu disampaikan Ali di kantornya, Rabu siang (7/10/2020). “Hari ini, hasilnya sudah keluar, dan negatif semua. Dari 50 anggota dewan, yang sudah melakukan swab test adalah 47 orang, yang tiga orang masih di luar kota,” terangnya.

Menurut Ali, tujuan dari swab ini adalah untuk mengetahui kesehatan para anggota dewan. Selain itu, juga untuk mengantisipasi munculnya kluster-kluster penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Pati. “Yang lebih penting lagi adalah, swab ini sekaligus menunjukkan ketaatan kita terhadap anjuran dan arahan Ketua Gugus tugas Kabupaten Pati, agar anggota dewan melakukan swab test, menyusul tingginya kasus covid-19 di Kabupaten Pati,” lanjutnya.

Ali menambahkan, test swab bagi anggota DPRD Kabupaten Pati ini sangat penting, karena mobilitas anggota dewan belakangan cukup tinggi. Seperti melakukan kunjungan kerja ke kabupaten lain, untuk studi banding untuk mencari referensi, rapat-rapat paripurna termasuk rapat pansus tentang raperda, rapat paripurna terkait APBD 2021.

“Ada kegiatan lagi yaitu reses, yang mana reses ini nanti akan bertemu dengan masyarakat banyak, sehingga kita harus mengetahui kondisi kesehatan masing-masing, kita sehat atau tidak,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ketua DPRD Ali Badruddin nerharap, pandemi covid-19 ini segera berakhir, dan mata rantai covid-19 ini segera terputus. “Ini menjadi tanggung jawab kita semua, bukan hanya gugus tugas dan Pemkab saja. Oleh karena itu, kami berharap, masyarakat untuk lebih sadar dan meningkatkan kedisiplinan dalam mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.
Pewarta : P. Woko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *