Pelantikan pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Setda Pati dihadiri Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati

PATI – Kilasfakta.com, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati, dilaksanakan, hari ini, Sabtu (3/10/2020). Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Sekda Suharyono, Komisi A, Asisten Pemerintahan dan Kesra, serta Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda, serta beberapa pimpinan OPD dan Kabag di lingkungan Setda.

Para pejabat yang dilantik di Pendopo Kabupaten Pati ini, terdiri atas 17 orang pejabat administrator dan 37 pejabat pengawas. Lima puluh empat pejabat eselon di lingkungan Pemkab Pati ini, dilantik dengan dimutasi atau dipromosi. Dan seiring dengan penempatan tugasnya pada jabatan baru ini, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati berharap, agar para pejabat yang baru dilantik ini dapat berkeja lebih maksimal sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi).

“Komisi A DPRD Pati berharap, para pejabat yang baru dilantik ini, bisa bekerja maksimal, sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Tidak ada penilaian atau prasangka adanya rasa suka atau tidak suka. Perasaan ini harus dihilangkan, dan pegang teguh jabatan tersebut sebagai amanah dalam bekerja,” kata Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati, Bambang Susilo usai mengikuti Pelantikan puluhan pejabat eselon di pendopo kabupaten, pagi tadi.

Bambang menambahkan, dalam pelantikan tersebut, kalau dilihat dari posisi formasi jabatan, sudah disesuaikan dengan disiplin ilmu yang dimiliki, sehingga, lanjut Bambang, tidak ada like and dislike lagi. “Karena sudah sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan keahlian masing-masing. Semisal Sarjana Hukum, kalau di Setwan, ya harus ditaruh di bagian perundang-undangan. Sekarang memang begitu,” tegas Bambang.

Lebih lanjut, Bambang berharap, agar para pejabat yang baru dilantik tersebut dapat mengemban amanah pekerjaan atau jabatan dengan sebaik-baiknya, dalam rangka membantu tugas bupati dan wakil bupati Pati, demi mewujudkan perkembangan pembangunan dan kemajuan daerah.

Pewarta : P. Woko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *