PATI – Kilasfakta.com, Program vaksinasi covid-19 saat sekarang sedang digencarkan pemerintah Kabupaten Pati. Sejumlah Puskesmas dan tempat pelayanan kesehatan lainnya menggelar vaksinasi yang menyasar kepada masyarakat umum. Sosilalisasi sudah gencar dilakukan melalui Pemerintah Desa, baik perangkat desa dan semua lembaga yang ada di desa.

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pati Wisnu Wijayanto dalam hal ini mengajak kepada masyarakat agar segera mengikuti program vaksinasi covid-19 di wilayahnya masing-masing. “Masyarakat kami himbau untuk segera mengikuti program vaksinasi melalui Puskesmas di wilayah masing-masing, atau tempat-tempat lain yang meayani kesehatan,” ujar Wisnu.

Menurut Wisnu, dengan ikutnya masyarakat dalam vaksinasi bisa menurunkan level PPKM di Kabupaten Pati. Saat ini, lanjut Wisnu, vaksinasi covid-19 di Kabupaten Pati ini belum mencapai 50% sehingga PPKM nya masuk di level 3.

“Sedangkan syarat merubah PPKM Level 3 menjadi level 1 itu jika masyarakat yang divalsin sudah mencapai 70%. Ketentuan ini merupakan instruksi dari Pemerintah Pusat,” lanjut Wisnu.

Lebih lanjut, Wisnu berharap, masyarakat dapat saling mensupport, mengingatkan satu sama lainnya agar segera ikut vaksin. Sehingga, capaian bisa memenuhi target 70% dan Kabupaten Pati masuk dalam PPKM Level 1.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *