Lomba MAMPI Kecamatan WedarijaksaLomba MAMPI Kecamatan Wedarijaksa

PATI – Kilasfakta.com, Pelaksanaan Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami atau yang lebih dikenal dengan MAPSI tingkat Kecamatan Wedarijaksa, Kabupaten Pati diselenggarakan di SD Negeri Ngurenrejo, beberapa waktu lalu. Kompetisi berbasis pendidikan agama Islam ini berjalan lancar dan antusias diikuti oleh perwakilan pelajar dari Sekolah dasar (SD) di wilayah Kecamatan Wedarijaksa.

Ajang kebolehan berbasis pendidikan agama Islam ini dibuka oleh Korwilcam Bidang Pendidikan Kecamatan Wedarijaksa, Eko Supriyanto, S.Pd., M.Pd. Dalam kesempatan itu, Eko mengajak kepada semua komponen yang terlibat agar melaksanakan tugas masing-masing dengan sebaik-baiknya. Selain itu, Eko juga memberikan semangat kepada semua peserta lomba.

“Saya ucapkan selamat mengikuti lomba MAPSI tingkat sekolah dasar yang ke 24 tahin 2023, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” ucap Eko saat membuka acara tersebut.

Ketua Panitia Lomba MAPSI SD tahun 2023, Supriyanto, S.Pd.I menjelaskan, event kompetisi antar pelajar ini dilaksanakan sebagai sarana untuk mengukur dan mengetahui keberhasilan pelaksanaan proses pembelajaran di bidang studi Pendidikan Agama Islam, khususnya di tingkat Kecamatan Wedarijaksa. “Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Supriyanto menjelaskan, jenis lomba yang diselenggarakan, antara lain PAI/ BTQ,  Wudlu dan Salat, Ketrampilan Adzn, Tilawatil Qur’an, Hifdzil Qur’an, Kaligrafi, Khat, Khitobah, Menyanyi Duet Lagu Religi, Macapat Islami, Ketrampilan Komputer, Karya Tulis Ilmiah, Cerita Islami dan Rebana Group.

“Untuk para juara 1 tiap-tiap cabang berhak mewakili Kecamatan Wedarijaksa untuk maju ke tingkat Kabupaten pada lomba yang sama yang akan diselenggarakan pada tanggal 2 September 2023 di SMP Negeri 1 Tambakromo,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG-PAI) Kecamatan Wedarijaksa, Siti Zulaikah, S.Pd.I menambahkan, lomba MAPSI ini merupakan salah satu upaya pengenalan sekaligus sebagai media untuk melakukan syiar Islam. Selain itu, lanjut Zulaikah, lomba MAPSI juga menjadi salah satu strategi efektif untuk menjaring bakat-bakat baru dari siswa dalam bidang studi pendidikan agama Islam dan Seni Islami.

“Semoga, dengan lomba MAPSI tingkat Kecamatan Wedarijaksa ini, dapat menjadi spirit bagi semua pihak, terutama bagi Bapak dan Ibu Guru PAI untuk lebih giat dalam upaya mencetak generasi muda islami yang berakhlaqul karimah,” pungkasnya.

Pewarta: Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *