{"source":"other","uid":"F9B998AD-8814-450E-99F7-6A725467614B_1638198339501","origin":"free_style","fte_sources":[],"used_premium_tools":false,"used_sources":"{"sources":[],"version":1}","premium_sources":[],"is_remix":false}

PATI – Kilasfakta.com, Peran mahasiswa di era pandemi Covid-19 sangat besar. Salah satu yang bisa dilakukan oleh mahasiswa adalah melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Universitas Diponegoro bersama UNICEF melalui KKN Tematik menerjunkan beberapa mahasiswa dari masing masing daerah untuk membantu kegiatan sosialisasi terkait pencegahan covid 19.

Yusal Notarisa Sugiyanto asal Pati Jawa Tengah, Fakultas Hukum Universitas Diponegoro yang juga Ketua Komunitas Mahasiswa Pati (KOMPI) menyatakan untuk KKN kali ini berbeda dari sebelumnya karena lebih berfokus pada masing masing daerah asal mahasiswa sehingga hal ini menjadi pemicu semangatnya untuk berkontribusi pada daerahnya.

 

Putra dari Notaris Sugiyanto SH inipun memiliki program dalam mendukung pencapaian poin “Good Health and Wellbeing” dalam Sustainable Development Goals diantaranya :

1.Undip Goes to School (Sosialisasi di Sekolah Dasar)

2.Bali Deso Ngayomi Wargo (Kerja nyata dengan memfasilitasi sabun dan membuat sistem jaga jarak khususnya di mushola Al Ikhlas)

3.Pemantauan 3M menggunakan aplikasi WhatsApp,

4.Pengisian Kartu Pantau Imunisasi Baduta

Melalui kegiatan ini, ia berharap agar kondisi kesehatan masyarakat Kabupaten Pati, dapat meningkat dengan menambahnya pemahaman dan kesadaran akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan 3M dimanapun berada, serta pentingnya melakukan vaksinasi baik vaksinasi COVID-19 maupun Imunisasi Dasar Lengkap (IDL).

Dosen Pembimbing KKN:

  1. Bapak Satriyo Adhy, S.Si, M.T.

  2. Dr. Drs. Syamsulhuda Budi Mustofa, M.Kes

Lokasi KKN: Desa Kutoharjo, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, Jawa Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *