PATI – Kilasfakta.com, Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ir. HM. Nur Sukarno, yang juga sebagai sesepuh 3G O (GaGeGo Organik) Pati mengadakan bantuan ramuan herbal untuk menjaga atau menumbuhkan kebugaran bagi orang yang terpapar covid19 dengan isolasi mandiri (Isoman). Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan pusat penelitian obat tanaman di Tawangmangu.

Politisi Partai Golkar ini menjelaskan, total jamu yang sudah didistribusikan kepada penderita covid-19 sebanyak 142 paket. Dijelaskan, tahap 1 untuk 19 orang sebanyak 17 paket, tahap 2 untuk 20 orang sebanyak 20 paket, tahap 3 untuk 14 orang sebanyak 14 paket, tahap 4 untuk 22 orang sebanyak 20 paket.

“Yang tahap 5 diberikan kepada 22 orang dengan jumlah 20 paket, kemudian tahap 6 kita berikan kepada 10 orang, 10 paket, tahap selanjutnya kepada 30 orang, dengan jumlah 30 paket, dan yang tahap 8 baru diterima oleh 3 orang dari 11 paket khusus jamu bubuk untuk yang di luar kota 1 keluarga Isoman, yang tidak bisa keluar rumah. Total semua sudah 140 orang penderita covid yang dibantu penyembuhannya dengan jamu covid F 3G O,” terangnya.

Sukarno menambahkan, untuk bantuan yang diberikan menyesuaikan donasi yang masuk. “Saat ini, resep jamu sudah menyebar dan sudah banyak yang mencari bahan di tempatnya masing-masing sesuai resep. Jadi, karena stok jamu, baik yang bubuk maupun segar terbatas, kita mengutamakan yang masih positif covid, Isoman dan tidak bisa keluar rumah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *